Language :

Dhea Utami Mahasiswa Ilmu Hukum UIB Peraih Predikat Mahasiswa Berprestasi Tahun 2017 Se – Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X



Dhea Utami Mahasiswa Ilmu Hukum UIB   Peraih Predikat Mahasiswa Berprestasi Tahun 2017  Se – Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X

 

dhea

Universitas Internasional Batam (UIB) merupakan salah satu institusi pendidikan terbaik di Kota Batam yang memiliki segudang prestasi yang di ukir oleh sivitas akademisi nya. Prestasi kali ini diraih oleh mahasiswa semester enam (6) sarjana ilmu hukum. Dhea Utami merupakan perwakilan dari UIB untuk mengikuti ajang bergengsi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) se Kopertis Wilayah X di Padang, information pills Sumatera Barat.

Pelaksanaan Pemilihan Mahasiwa Berprestasi ini telah di inisiasi sejak tahun 1986 silam. Pemilihan ini sendiri memiliki dampak positif baik bagi mahasiswa atau perguruan tinggi. Tujuan dari pelaksanaan adalah untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi baik dalam kegiatan kurikuler, kokurikeler dan Ekstrakurikuler. Selain itu juga untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menyinergikan atara hard skills dan soft skills serta untuk mendorong perguruan tinggi mengembangkan akademik yang ada di perguruannya masing – masing.

Pilmapres merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa dan perguruan tinggi. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang proses pemilihannya dilakukan melaui 3 tahap yaitu di tingkat Perguruan Tinggi, tingkat Kopertis dan tingkat Nasional. Untuk ditingkat Kopertis Wilayah X peserta Pilmapres di ikuti oleh perguruan tinggi di 4 provinsi yaitu Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepualauan Riau. Pelaksanaan Pilmapres Kopertis Wilayah X tahun 2017 ini dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 April 2017 di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Dalam melaksanakan pemilihan ini peserta harus mengikuti beberapa penilaian yang sesuai dengan panduan yang diberikan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Penilaian yang dilakukan atas 5 unsur yaitu Indek Prestasi Kumulatif (IPK), Karya Tulis Ilmiah, Prestasi atau kemampuan yang di unggulkan, Kemampuan Bahasa Inggris dan Kepribadian peserta.

Setelah melalui seleksi dan bersaing dengan mahasiswa terbaik dari utusan perguruan tinggi di Kopertis Wilayah X, maka pada tanggal 26 April 2017 melalui surat elektronik (surel) resmi dari Kopertis Wilayah X, diputuskan bahwa Dhea Utami mahasiswa Universitas Internasional Batam berhak mendapatkan peringkat pertama dan menjadi perwakilan Kopertis Wilayah X bersama 4 orang rekan lainnya di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Nasional 2017 pada bulan Juni mendatang. (robbyrkn)