Language :

Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) Kopertis Wilayah X Melakukan Monitoring ke Provinsi Kepulauan Riau



Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) Kopertis Wilayah X  Melakukan Monitoring ke Provinsi Kepulauan Riau

 

Tim Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) Kopertis Wilayah X menggelar persiapan evaluasi kinerja akademik Perguruan Tingggi Swasta di Provinsi Kepulauan Riau, pada  kamis (7/12) lalu Tim EKA berkunjung ke Universitas Internasional Batam. Tim terdiri dari dua kelompok, Kalompok A akan dipimpin oleh Prof. Dr. Herri, MBA (Koordinator Kopertis X) dan Kelompok B dipimpin oleh Prof. Dr-Ing. Hairul Abral. Kehadiran tim terkait dengan masukan masyarakat mengenai penyelenggaraan program studi di perguruan tinggi-perguruan tinggi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

 

Acara ini di hadiri dosen-dosen di lingkungan Wilayah Kepri dan sambutan dari Wakil Rektor II Universitas Internasional Batam Dr.Teddy Jurnali.

Koordinator Kopertis Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA mengatakan Evaluasi Kinerja Akademik PTS dilaksanakan dalam rangka meningkatkan mutu, mengawasi serta mengendalikan perguruan tinggi agar tetap berjalan secara sehat sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan Tinggi.  Selain itu Prof.Dr. Herri menuturkan “berterima kasih kepada Bapak/ Ibu di lingkungan PTS Wilayah X yang telah berpartisipasi menyiapakan kualitas sarjana yang siap bersaing secara global” namun itu saja tidak cukup diharapkan PTS dalam pelaksanaannya mengikuti aturan agar negara kita dapat bersaing dengan negara lain.

Pentingnya evaluasi terhadap kinerja akademik perlu dilakukan mengingat banyak temuan-temuan yang ditemukan dalam praktik penyelenggaraan pendidikan tinggi. (Humas UIB)



Comments are closed.