Language :

FUNDAY ORMEGA 2018/2019 “IMPROVE SOLIDARITY INCREASE HARMONY”



MINGGU, 16 SEPTEMBER 2018 MEGA WISATA OCARINA

ORMEGA (Organization of Management Association) merupakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen yang dikenal sebagai himpunan mahasiswa paling aktif di Universitas Internasional Batam. Minggu, 16 September 2018 ORMEGA kembali mengadakan Program Kerja Tahunan yaitu kegiatan Funday yang biasa dilakukan sebagai tahapan seleksi terakhir dalam proses rekrutmen anggota kepengurusan baru tahun 2018/2019. Antusiasme dari para mahasiswa baru sangatlah tinggi, jumlah mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk menjadi keanggotan HMPS lebih kurang 222 orang. Seleksi tahap pertama yaitu tahap interview yang berhasil menyaring sekitar 107 mahasiswa/i yang terdiri atas angkatan 2017 dan 2018. Tahapan seleksi berikutnya yaitu Funday yang diikuti oleh 95 mahasiswa/i Manajemen. Kegiatannya berupa 1 hari bersama para senior dan panitia keanggotan HMPS tahun 2017/2018 yang diisi dengan berbagai games dan kompetisi. Penilaian dilakukan dengan melihat kekompakan dan kerjasama para mahasiswa/i dalam sebuah tim. Dihadapkan dengan beberapa tantangan membuat mereka mampu mengembangkan dan mengasah kemampuan berpikir maupun bertindak dalam sebuah organisasi.

Berlokasi di Ocarina, para mahasiswa memulai registrasi pada pukul 07.00 WIB dan langsung diarahkan menuju lapangan pinggir pantai. Disambut oleh para MC yaitu Michael Angga, Agnes Triyanti, Cindy Pratiwi dan M.Wisnu tak lupa diiringi oleh musik penyemangat di pagi hari. Roro Mega Cahyaning ‘Azmi Riyandani, Ketua HMPS Manajemen Periode 2018/2019, mengaku sangat menghargai kedisiplinan para mahasiswa/i maupun panitia dalam mengawali aktivitas Funday hari itu. Kegiatan dimulai dengan senam pagi yang dipimpin oleh Ovie Ariyanto Putri bersama para panitia kegiatan. Dilanjut dengan pembagian kelompok secara acak bersama 2 panitia di masing-masing kelompok sebagai penilai sekaligus pendukung mereka selama kegiatan berlangsung. Satu tim terdiri dari 9-10 mahasiswa/i yang terdiri dari angkatan 2017 dan 2018. Setelah kelompok terbagi, mereka diperintahkan untuk membuat yel-yel singkat dan jargon dalam waktu 10 menit lalu dipresentasikan di depan kelompok lainnya.

 

Games pertama yang dilaksanakan dinamakan “Highest Tower”, yaitu permainan yang menggunakan sedotan dan solasi sebagai media utamanya, mereka diperintahkan untuk merangkai sedotan tersebut menjadi sebuah tower hanya menggunakan solasi, tower tersebut harus kokoh, tinggi dan dapat menahan terpaan angin minimal 10 detik. Karena posisi games berada di pinggir pantai, hal tersebut menjadi tantangan bagi para tim untuk membangun fondasi yang kuat. Games ini bertujuan untuk melatih kerja sama, kekompakan dan cara berpikir yang cermat.

Games selanjutnya merupakan games yang menguji kekompakan, ketangkasan serta rancangan strategi yang cerdik, yaitu “Cross the River”. Dilanjut oleh Games “Pick Up Red-White” yang mengedepankan pada kerja sama, kepemimpinan dan tentunya kefokusan para anggotanya. Jadwal kegiatan berikutnya yaitu makan siang dan ibadah. Games kembali dimulai pada pukul 13.00 WIB yang menguji sikap kepemimpinan, daya ingat, rasa keingintahuan, keuletan dan tentunya ketekunan para anggota yaitu “Guess Clues”. Setelah lebih kurang satu jam berlalu, para mahasiswa/i dibawa menuju pinggir pantai untuk melaksanakan games terakhir yaitu “Walking Water” yang berfokus pada ketelitian, kekompakan dan kerja keras para calon anggota kepengurusan ORMEGA Periode 2018/2019 ini.

Waktu menunjukkan pukul 16.00, setelah seluruh peserta dan panitia kegiatan membersihkan diri, agenda selanjutnya yaitu ramah tamah dari para panitia dan senior beserta para mahasiswa/i baru untuk saling kenal mengenall dan mereview serta mengevaluasi kegitan Funday tahun 2018 yang merupakan tahap seleksi terkahir dari proses rekrutmen. Setelah diskusi yang cukup cermat, akhirnya resmi terpilihlah 80 mahasiswa/i Manajemen Universitas Internasional Batam sebagai anggota kepengurusan HMPS Manajemen (ORMEGA) Periode 2018/2019 dengan masa bakti 1 tahun. Selanjutnya akan ada Meeting Perdana yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2018 di Universitas Internasional Batam guna membahas pembagian divisi dan program kerja selama setahun ke depan.

JAYALAH ORMEGA! SALAM ORMEGA! SALAM MAHASISWA!



Comments are closed.