Language :

International Entreprenuership Seminar “Prepare Your Own Future With Entreprenuership”



Entrepreneurship secara garis besar diartikan sebagai kemampuan dan kemauan seseorang atau individu dalam menciptakan peluang ekonomis dari sebuah ide usaha baik dalam skala besar maupun kecil.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, perkembangan dunia kewirausahaan semakin menarik. Banyak anak muda mulai mengalihkan pandangannya pada bidang entrepreneurship sebagai pilihan profesi yang sangat prospektif di masa depan. Maka dari itu HMPS Akuntansi mengadakan seminar yang membahas tentang “Prepare Your Own Future With Entrepreneurship” sebagai wadah untuk sharing dan belajar bagi generasi muda.

Kegiatan seminar entrepreneurship ini di hadiri oleh Rudy yang merupakan Owner Om Borito dan Thian Kok Hwa selaku Pemilik engineering company, F&B Industry sebagai narasumber. Kegiatan tersebut laksanakan di Aula gedung B Universitas Internasional Batam lantai 1 dan 2 pada (11/02/2018) lalu dan di hadiri oleh hampir 600 peserta.

Kegiatan tersebut mendapat banyak apresiasi dan juga tanggapan yang positif dari para peserta seminar melihat banyaknya perserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Yah, kegiatan ini sih bagus banget apalagi narasumbernya juga dari orang sukses, bahkan panitianya mampu mendatangkan narasumber dari luar Indonesia yaitu Malaysia. Ini sih menambah ilmu pengetahuan banget buat para mahasisa/i yang ingin mencoba usaha dari sekarang nih. Karena kan mahasiswa itu bukan anak sekokah  yang cuman belajar aja, bahkan sekarang anak sekolah aja udah mulai buka usaha” tanggapan Fani yang merupakan peserta kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah puji Tuhan, kegiatan ini mendapat komentar dan apresiasi yang bagus dari narasumber karena melihat begitu antusias para peserta seminar dengan adanya banyak pertanyaan yang di ajukan saat kegiatan berlangsung. Sampai-sampai kami harus membatasi pertanyaan karena waktu yang terbatas dan pertanyaan yang terlalu banyak.” Ujar Fitri selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut. “Tujuan di adakannya kegiatan seminar entrepreneurship ini adalah untuk memberikan motivasi dan pemecahan masalah berkaitan dengan dunia kewirausahaan bagi peserta seminar dan menambahkan banyak ide bagi mahasiswa/i atau pelaku enterpreneur untuk menginspirasi maupun mengembangkan usaha mereka” lanjutnya

“Semoga setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta yakni mahasiswa/i dan praktisi lebih mengetahui tentang kewirausahaan, dapat mengetahui lebih lanjut kiat untuk menjadi pengusaha yang sukses.” Pesan Ria sebagai penanggung jawab kegiatan.

Kegiatan seminar entrepreneurship tersebut berlangsung dengan sangat baik dari awal hingga akhir acara. Diharapkan semoga para peserta mendapatkan ilmu pengetahuan yang cukup dan meluas tentang kewirausahaan. Dan semoga HMPS Akuntansi juga dapat memberikan banyak kegiatan seminar yang sangat berguna dan bermanfaat seperti kegiatan entrepreneurship tersebut.