Language :

LPPM UIB MENGADAKAN WORKSHOP PEMBUATAN ARTIKEL JURNAL



LPPM UIB MENGADAKAN WORKSHOP PEMBUATAN ARTIKEL JURNAL

(11/01- UIB) Batam- Kegiatan Workshop “Pembuatan Artikel Jurnal” dilaksanakan pada (11/01/ 2018). Peserta dalam kegiatan Workshop ini adalah para dosen Universitas Internasional Batam yang akan segera melakukan penyusunan Jenjang Jabatan Akademik (JJA). Workshop ini dilaksanakan dalam rangka menunjang salah satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu publikasi karya ilmiah. Adapun jumlah peserta adalah sebanyak 24 (dua puluh empat) dosen dan panitia internal dari Universitas Internasional sebanyak 3 (tiga) orang, sehingga total berjumlah 27 orang.

Acara yang diselenggarakan oleh LPPM UIB ini dilaksanakan di Ruang Video Conference Universitas Internasional Batam dengan Wisnu Yuwono, SE., MM. selaku Ketua LPPM UIB dan Dr. Sabariman yang bertindak sebagai pemateri.

Dalam pelaksanaanya, Workshop dibagi ke dalam 2 (dua) sesi, yaitu pada sesi pertama Wisnu Yuwono, SE., MM menyampaikan materi mengenai teknik penyusunan artikel jurnal untuk dipublikasikan ke Jurnal Nasional. Pada sesi kedua, Dr. Sabariman memaparkan materi mengenai cara-cara penyusunan artikel jurnal yang hendak dipublikasikan ke Jurnal Internasional. Kedua pemateri pada Workshop ini juga menginformasikan tentang cara-cara mengetahui kualitas dari jurnal serta sharing tips and tricks agar artikel yang disusun bisa lolos untuk diterbitkan ke dalam jurnal.

Sebagai penutup, para pemateri memberikan tugas kepada para peserta untuk dapat menyusun sebuah artikel jurnal dari thesis mereka masing-masing. Dengan dilaksanakannya Wokshop ini, dosen-dosen muda di Universitas Internasional Batam diharapkan untuk rajin melakukan publikasi terhadap penelitian-penelitiannya ke dalam Jurnal sebagai salah satu syarat dalam melakukan penyusunan Jenjang Jabatan Akademik (JJA) serta untuk meningkatkan kualitas penelitian dosen yang bersangkutan yang mana merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan daya saing dosen-dosen Universitas Internasional Batam dengan dosen-dosen lain secara khusus di wilayah Kepulauan Riau dan Indonesia secara umumnya. (Yk-LPPM)



Comments are closed.