Language :

Mengenang 15 Hari Kepergian Mahasiswa Berprestasi UIB “Almh. Dhea Utami”



Mengenang 15 Hari Kepergian Mahasiswa Berprestasi UIB “Almh. Dhea Utami”

09815 15 Hari yang lalu tepatnya hari senin 22 Mei 2017, more about Sivitas akademisi Universitas Internasional Batam (UIB) di gemparkan dengan berita duka. Berita duka ini berasal dari salah satu mahasiswa terbaik yang ada di UIB. Dia adalah Almarhumah (Almh) Dhea Utami. Berita ini diterima oleh seluruh sivitas akademisi UIB melalui jaringan komunikasi dan sosial media yang ada seperti Facebook, visit this site Instagram, ampoule Whatsapp, Line dan lain sebagainya. Sebelumnya Dhea sudah dirawat di rumah sakit beberapa hari sebelum menghembuskan nafas terakhir. Keluarga dan seluruh rekan yang mengenal Dhea tak menyangka berita kepergian Dhea tidak lama setelah dia masuk rumah sakit. Tidak disangkal bahwa beberapa hari terakhir ini rutinitas yang Dhea ikuti sangat padat, apalagi setelah Dhea di nobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) se Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah X (Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau) sehingga menyebabkan kondisi kesehatannya memburuk.

098765Gadis kelahiran 25 Mei 1997 ini memang dikenal sangat aktif dikalangan rekan seangkatannya. Organisasi kampus yang di ikutinya pun sangat banyak seperti Anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hukum UIB, Ketua Divisi Kegiatan Pusat Informasi Konseling Mahasiswa (PIKM) UIB, Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Clusic UIB dan lainnya. Tidak hanya aktif di lingkungan kampus, Dhea juga aktif pada kegiatan luar kampus seperti Forum Generasi Berencana (GenRe) Kepri, Sahabat GenRe, dan Kelompok Ilmiah Remaja. Selain itu, mahasiswi kelahiran Jakarta ini juga bekerja sebagai guru Bimbingan Belajar Private, Supervisor Marketing Sales Product disalah satu perusahaan di Kota Batam dan Presenter di salah satu TV Swasta Daerah Kepulauan Riau (Kepri). Jika dilihat dari segi prestasi, Mahasiswa Sarjana Program Studi Ilmu Hukum UIB ini sangat membanggakan. Banyak prestasi yang telah diukirnya baik di kampus maupun di luar kampus. Pada tahun 2016 lalu, Dhea terpilih sebagai Pemenang 1 Duta GenRe Provinsi Kepri, Pemenang 2 Tingkat Nasional Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Gajah Mada serta Pemenang 3 Tingkat Provinsi dalam Ajang Pembuatan Video Generasi Berencana. Begitu banyak prestasi yang didapatkan oleh Dhea tidak mempengaruhi semangatnya untuk tetap berhasil dalam bidang akademik. Menurut data yang kami dapatkan bahwa IPK terakhir mahasiswa semester 6 ini adalah 3,45. Nilai ini sangat memuaskan dan membanggakan mengingat banyaknya kegiatan yang diikuti oleh Dhea.

098766Dhea adalah alumni SMAN 14 Batam. Ia merupakan anak ke 2 dari 2 bersaudara dan seorang yatim piatu. Menurut orang tua angkatnya di Bengkong Pesona Mantang, almarhumah adalah anak yang mandiri dan tegar. Pada usianya yang masih sangat muda, dia sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya. Namun saat ini Dhea pun sudah pergi menyusul kedua orang tuanya. “Kita sama – sama berdoa supaya almarhumah diberikan tempat yang terbaik oleh Allah SWT, apalagi ini sudah menjelang Ramadhan dan semoga sakit yang ia rasakan bisa menjadi penggugur atas dosa yang telah dibuatnya semasa hidup”, ujar orangtua angkatnya menutup pembicaraan saat Rektor dan Pejabat UIB datang untuk bertakziah
ke rumah duka. (@robbyrkn)
.