Language :

Pemerintah Provinsi Kepri Beri Mobil Baru untuk UIB



Pemerintah Provinsi Kepri Beri Mobil Baru untuk UIB

UIB- (05/02/2018) Senin, 05 Februari 2018 Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan mobil kepada Universitas Internasional Batam. Bantuan ini diserahkan langsung oleh anggota DPRD Kepri Asmin Patros dan Bapak Martin Maromon Kepala Biro Perlengkapan Prov KEPRI kepada Rektor UIB Handoko Karjantoro di Auditorium UIB. Handoko mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih dan berharap semoga apa yang telah diberikan oleh Pemerintah ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Ia juga berharap bantuan ini dapat diberikan ke universitas-universitas lain demi mutu pendidikan yang lebih baik.

Adapun bantuan mobil yang diberikan berupa mini bus dengan kapasitas 14 orang. Mobil ini nantinya akan digunakan oleh UIB untuk memfasilitasi antar jemput tamu-tamu dari dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke UIB. Sementara itu, Asmin Patros mengatakan, bantuan untuk universitas-universitas di Batam sebenarnya sudah sering dibahas dalam rapat agenda namun dalam pelaksanaannya masih terlambat dikarenakan keterbatasan anggaran. Asmin juga mengatakan, bantuan diberikan secara bertahap dan dia berharap tentu saja tidak hanya UIB yang mendapatkannya namun universitas yang lain pun mempunyai hak untuk merasakannya.

            “semoga kebutuhan yang lain seperti pembangunan gedung belajar dan asrama untuk mahasiswa bisa dibantu oleh pemerintah” ungkap Rektor UIB. Acara serah terima bantuan kendaraan operasional ini tidak hanya diberikan kepada UIB namun juga menyerahkan bantuan mobil kepada Yayasan Buddha Tzu Chi berupa mobil ambulance, PSMTI Provinsi KEPRI, Yayasan Dorratul Hikmah Tanjung Uma berupa mobil jenazah, dan Yayasan Vihara Budi Bhakti. (Humas)