Language :

PENDAFTARAN SIDANG SKRIPSI AKUNTANSI SEMESTER GANJIL 2017/2018



Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Program Sarjana (PS) Akuntansi yang mengambil mata kuliah SKRIPSI di semester ganjil 2017/2018. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu diperhatikan untuk pendaftaran Sidang Skripsi & Komprehensif :
1. Pendaftaran Sidang Skripsi & Komprehensif di BAAK diterima sampai dengan 9 Februari 2018.
2. Sidang skripsi akan dilaksanakan paling lambat sampai dengan 23 Februari 2018.
3. Hardcover SKRIPSI paling lambat dikumpulkan ke PERPUSTAKAAN sampai dengan 9 Maret 2018.
4. Hardcover KP paling lambat dikumpulkan ke PERPUSTAKAAN sampai dengan 30 Januari 2018
Penjadwalan sidang dapat dilakukan jika seluruh persyaratan pendaftaran telah dipenuhi oleh mahasiswa. Persyaratan sidang adalah sebagai berikut:
1. Segala persyaratan sidang yang tercantum di Formulir Pendaftaran Ujian yang bisa diambil di BAAK.
2. Mengisi Kuesioner dari PRODI. Kuesioner terdiri dari kuesioner yang diisi oleh mahasiswa (1.kuesioner layanan Prodi, 2.Kuesioner Lulusan, 3.Kuesioner bimbingan KP dan Skripsi) dan Kuesioner Pengguna Lulusan  bisa di di downlaod di SINI  yaitu wajib diisi oleh atasan kerja dan dicap perusahaan tempat mahasiswa bekerja. SELURUH KUESIONER di print dan ditulis tangan, kemudian dilampirkan bersama dokumen pendaftaran sidang (boleh print di kertas bekas, Kuesioner Pengguna Lulusan menggunakan kertas baru). Kuesioner yang diisi mahasiswa no 1, 2 dan 3 di atas diisi dengan link google form yang nanti akan diberikan oleh staf Prodi an Sari ketika mendaftar sidang skripsi.
3. Hardcopy Laporan Kerja Praktek sudah dikumpul ke PERPUSTAKAAN. Prodi akan cek KP masing-masing mahasiswa di PERPUSTAKAAN. Mohon mahasiswa mengumpulkan Turnitin pengecekan KP
4. Laporan Turnitin pengecekan Skripsi dengan persentase maksimal 24 % dan Turnitin pengecekan KP dengan persentase maksimal 24%
5. Copy sertifikat seminar yang diselenggarakan PS Akuntansi minimal 10 lembar
6. Sertifikat P2K2 1 lembar
7. Sertifikat pelatihan ACCA F2 atau F3.
8. Sertifikat kelulusan ACPAI (5 modul).
9. Sertifikat Brevet Pajak A dan B.
10. Sertifikat lain seperti Sertifikat MYOB Level 1 dan 2, TOEIC, HSK, TOEFL yang masih berlaku 2 tahun untuk dapat dimasukkan dalam buku wisuda.
11. Bagi mahasiswa yang tidak lengkap persyaratan sertifikat, langsung lapor ke sari (suhaimini@uib.ac.id)
untuk administrasi surat pernyataan.
12. Copy Akta Lahir dan Kartu Keluarga
13. 2 rangkap laporan skripsi (pakai kertas bekas saja) untuk dua orang penguji.
14. 2 rangkap CD Skripsi dengan label CD sesuai format di buku panduan penyusunan Skripsi.
15. Lembat Persetujuan Skripsi.
Mahasiswa yang bisa mendaftar sidang adalah mahasiswa yang telah LULUS semua mata kuliah
yang wajib ditempuh termasuk KERJA PRAKTEK.
Kelulusan untuk seluruh mata kuliah dapat dilihat di transkip nilai dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Sudah menempuh semua mata kuliah wajib PS Akuntansi
2. Total sks yang ditempuh sebanyak 149 sks (sudah termasuk KP dan Skripsi).
3. Tidak ada mata kuliah yang mendapat nilai E untuk semua mata kuliah.
4. Tidak ada mata kuliah yang mendapat nilai D untuk mata kuliah inti dan mata kuliah dasar umum ( Agama, Pancasila dan kewiraan, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia) kecuali mata kuliah pilihan (Manajemen Operasional, Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya, Manajemen Investasi dan Portfolio, dll.) dengan maksimal 2 yang mendapat nilai D.
5. Semua Mata kuliah Lab. Akuntansi dari semester 1- 6 sudah LULUS dengan ketentuan tidak adanya nilai D atau E.
Jika ada ketidaksesuaian dengan transkrip, dapat segera menginformasikannya kepada PS
Akuntansi melalui email ke ria@uib.ac.id. Untuk pakaian yang dikenakan saat sidang skrpisi, mahasiswa diwajibkan mengenakan kemeja putih (pria dan wanita), Celana panjang hitam (Pria)/ Rok Hitam (Wanita), Dasi Hitam (Pria) dan sepatu hitam sopan. Untuk administrasi penandatanganan Formulir Pendaftaran Ujian oleh Ketua Program
Studi, Dapat dititipkan ke staf Prodi (Sari/ suhaimini@uib.ac.id). Beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum mengajukan pengesahan formulir pendaftaran yaitu:
1. Meminta persetujuan sidang dari dosen pembimbing menggunakan LEMBAR TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI yang lengkap di -ttd dosen pembimbing.
2. Mengumpulkan semua persyaratan berkas sidang di atas lengkap dengan Formulir Pendaftaran Ujian dan Lembar Tanda Persetujuan Skripsi (poin1 ) ke Prodi (Sdr/i. Sari)
3. Mengumpulkan satu rangkap hardcopy skripsi yang siap untuk disidangkan (tidak perlu dijilid,
boleh menggunakan kertas bekas). Lengkap dari halaman depan sampai lampiran skripsi dikumpulkan ke Prodi (Sdr/i. Sari) bersamaan dengan berkas lainnya. Seluruh berkas dimasukkan ke dalam MAP ORENS diberi nama dan NPM serta nama dosen pembimbing.
4. Prodi baru akan memproses penandatanganan Formulir Pendaftaran Ujian apabila segala persyaratan di atas telah terpenuhi.
5. Setelah formulir disetujui, seluruh berkas akan dikembalikan ke mahasiswa.
6. Berkas yang telah disetujui dapat langsung di- submit ke BAAK untuk pendaftaran sidang skripsi.
Sekian pengumuman terkait pendaftaran Sidang Skripsi dan Komprehensif. JIka ada yang ingin ditanya, silahkan menghubungi Prodi.
Terima kasih


Comments are closed.