Language :

Persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Berkompeten, UIB Mengadakan Workshop “Tips and Trick Persiapan Kerja Bagi Siswa/i SMK Negeri 1 Batam”



Persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Berkompeten,  UIB Mengadakan Workshop  “Tips and Trick Persiapan Kerja Bagi Siswa/i SMK Negeri 1 Batam”

WhatsApp Image 2017-05-30 at 17.11.38 (1)Untuk menghadapi tantangan dan mempersiapkan diri mengambil peluang yang ada, seek Universitas Internasional Batam (UIB) bekerjasama dengan salah satu sekolah ternama di Kota Batam yaitu SMK Negeri 1 Batam mengadakan kegiatan Workshop “Tips and Trick Persiapan Kerja Bagi Siswa/i SMK Negeri 1 Batam”. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 sampai 19 Mei 2017 lalu di ruangan Aula B Lantai 2 UIB. Kegiatan ini diikuti oleh 35 siswa dan 2 orang guru pendamping SMK Negeri 1 Batam. Workshop ini sangat menarik di ikuti karena narasumber yang mengisi sangat ahli dibidangnya yaitu Ibu Ridhayati Faridh, S.Psi selaku Kepala Biro Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni UIB (BPKA UIB) dan Bapak Arapa Efendi, S.S., M.Hum selaku Kepala Biro UIB Center of Language and Culture (UCLC). Adapun materi yang dibawakan oleh kedua narasumber adalah mengenai kiat – kiat dalam menghadapi Ujian Tes Potensi Akademik (TPA) oleh Ibu Ridha dan cara membuat Resume, Curicullum Vitae (CV) serta tips untuk menghadapi Interview oleh Bapak Arapa.

Selain materi yang disampaikan oleh narasumber, panitia juga membuka sesi tanya jawab kepada peserta yang ingin bertanya atau berbagi pengalaman dengan rekan lainnya. Melalui kegiatan 2 hari ini diharapkan nantinya dapat menjadi bekal dan pedoman bagi siswa – siswi SMK Negeri 1 Batam yang akan melanjutkan karir di dunia kerja maupun pendidikan di Perguruan Tinggi. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi siswa – siswi yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di jenjang SLTA. Workshop seperti ini juga bisa diadakan untuk sekolah manapun yang ingin bekerjasama dengan UIB, karena kami membuka peluang sebesar – besarnya bagi sekolah yang ingin mengadakan kegiatan serupa atau rancangan lainnya” ujar Listia, Kepala Biro Humas UIB. (@robbyrkn)


ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInDigg thisPin on PinterestShare on RedditShare on Tumblr