Language :

Prodi Ilmu Hukum Selenggarakan Workshop Contract Drafting



Prodi Ilmu Hukum Selenggarakan Workshop Contract Drafting

(Batam-01/03/2018)

Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemahiran hukum mahasiswa, program studi ilmu hukum Universitas Internasional Batam(UIB) menyelenggarakan workshop Contract Drafting. Rangkain kegiatan tersebut berlangsung  sejak tanggal 20 Januari-10 Februari 2018 dengan mengulas aspek-aspek khusus dalam perancangan kontrak bisnis.

Contract Drafting merupakan keterampilan dasar yang sangat penting untuk dikuasai terlebih bagi mahasiswa yang kelak akan menekuni profesi notaris, office/corporate lawyer dan staff legal” ujar Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Winsherly Tan, S.H., M.H. Namun sayangnya sebagai sebuah keterampilan, proses pembelajaran intrakurikuler tidaklah memadai sehingga workshop ini didesain sebagai bagian dari program pembelajaran ko-kurikuler dari mata kuliah Perancangan Kontrak(IH51707) dengan bobot tiga Satuan Kredit Semester(SKS) pungkasnya.

Secara umum workshop tersebut membahas segi-segi khusus dalam perancangan kontrak, mulai dari aspek formil meliputi bahasa, struktur dan sistematikanya sampai dengan teknik khusus dalam perancangan kontrak-kontrak tertentu seperti HAKI, Investasi maupun Kontrak Jual Beli Internasional. Adapun yang hadir sebagai fasilitator adalah Akademisi dan praktisi yang sangat berpengalaman dalam penyusunan kontrak bisnis. Mengingat besarnya minat dan antusiasme calon peserta, maka Prodi Ilmu Hukum akan menyelenggarakan Workshop Contract Drafting Batch II yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 Maret 2018- 7 April 2018. Viva Justicia.

Sesi 1

Sesi 2

Sesi 3

Sesi 4

Sesi 5

Sesi 6

Sesi 7

Sesi 8