Language :

PRODI SISTEM INFORMASI UIB KERJASAMA DENGAN ESCURITY



(Batam UIB) — Kamis, (03/05/2018), Prodi Sistem Informasi (SI) UIB dengan PT Citra Global Dinamika atau yang lebih dikenal dengan Escurity, sebuah perusahaan software house berbasis microsoft, menanda tangani MoU Kerjasama. Kerja sama antara UIB, khususnya prodi Sistem Informasi dengan Escurity sebenarnya sudah berlangsung sejak 2 tahun silam dengan diterimanya beberapa mahasiswa Prodi SI sebagai programmer dan kerjasama dibidang pengembangan kurikulum.

“MoU ini menjadi legalitas kerja sama antara UIB khususnya prodi Sistem Informasi dengan Escurity, yang sudah menjadi sahabat yang baik dalam mengembangkan kurikulum, lulusan dan materi pembelajaran di Prodi SI. Semoga kedepannya hubungan ini akan berlangsung dengan lebih baik.” Kata Pak Hendi, Dekan Fakultas Ilmu Komputer UIB. Pak Hariyanto, direktur Escurity menambahkan “Programmer kedepannya akan semakin diperlukan, nilai seorang programmer ditentukan dari portofolio dan hasil proyeknya, escurity siap membantu mahasiswa UIB untuk mendapatkan kualifikasi dan pengalaman yang diperlukan”.

Bentuk kerjasama antara UIB dan escurity antara lain dengan 2 seminar di tahun 2017 yang membahas mengenai web Service dan MVC framework, 1 workshop dengan mahasiswa prodi SI dengan tujuan mencari staff baru bagi escurity yang diikuti oleh 25 mahasiswa Prodi SI. 4 diantaranya lolos dan terpilih sebagai programmer di Escurity. Kedepannya Escurity akan membantu prodi SI dalam mengembangkan kurikulum untuk peminatan Perancangan Sistem Informasi (PSI) dan pelatihan bagi dosen terkait teknologi terbarukan dan penerapannya dalam industri.(Humas UIB)