Language :

SEPORA 2018 UIB HADIR MENGABDI UNTUK NEGERI



Batam- Jumat (29/06/2018) Universitas Internasional Batam (UIB) melalui program SePora (Society Empowerment Program)  1.103 mahasiswa UIB mengikuti kegiatan Sepora 2018 yang digelar pihak kampus di Kecamatan Galang, Batam. Ribuan mahasiwa UIB tersebut akan dibagi di empat kelurahan yakni  Rempang Cate, Sijantung, Galang Baru dan Sembulang. Mereka kemudian menyebar di 21kampung, satu kampung terdiri dari 50-55 mahasiswa. Di tiap kampung terdapat 3-5 Dosen pendamping lapangan yang akan mendampingi mahasiswa.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat, kebersihan lingkungan serta pemberdayaan ekonomi keluarga dan perempuan. Kegiatan Sepora akan digelar sekitar 2 bulan. Mahasiswa yang ikut mayoritas semester 2, ada juga semester 4 dan 6.

sambutan Rektor UIB saaat pelepasan SePORA 2018

Pada acara pelepasan mahasiswa Jumat lalu (29/06/2018) dalam sambutannya Rektor UIB Prof Handoko Karjantoro, menyampaikan kepada mahasiswa agar berhati-hati dan menjaga kesehatan mengingat medan yang di tuju sangat berbeda dengan di kota, selain itu juga Rektor menuturkan agar menjaga tata karma selama program berlangsung dan jaga nama baik kampus. Selanjutnya Rektor mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan Walikota Batam pada kegiatan SePora ini.

Hadir pada acara pelepasan mahasiswa UIB Walikota Batam Bapak HM Rudi, Kadisnaker Rudi Sakyakirti, Plt Kadisdik Hendri Arulan. Bapak Walikota mengatakan  kegiatan SePora ini diharapkan dapat memberikan kemampuannya yang terbaik pada masyarakat.

Walikota Batam HM Rudi sambutan dan memberikan apresiasi kegiatan SePORA 2018 UIB

Ketua Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat (LPPM) UIB Wisnu Yuwono, selaku ketua pelaksana SePora menuturkan agenda pertama kegiatan Sepora yaitu gathering pengenalan atau menggelar pertemuan dengan masyarakat, memperkenalkan diri, gotong-royong dan observasi serta knowledge sharing dengan masyarakat setempat.

“Wisnu Yuwono juga mengatakan selain acara bersih-bersih fasiltas umum juga mendistribusikan beberapa tong sampah untuk disumbangkan di beberapa kampung di sana, dan membuat plangisasi tentang kebersihan. Wisnu berharap kegiatan SePora ini dapat memberikan kontribusi berupa program-program yang akan di implementasikan oleh mahasiswa di masyarakat.(Humas UIB)