Language :

UIB LUNCURKAN KEMBALI PROGRAM OPEN HOUSE BAGI CALON MAHASISWA



Batam (16/07/18)-Sebagai perguruan tinggi nomor 1 di Kepulauan Kepri, UIB terus menggulirkan program menarik bagi calon mahasiswa, salah satunya adalah Program Open House. Secara singkat program ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan UIB dengan “membuka pintu” selebar-lebarnya menerima kunjungan siswa/siswi disekitar provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan ini dibilang istimewa karena memberikan fasilitas penjemputan transportasi kesekolah, pemberian konsumsi hingga pemberian informasi berbagai jenis beasiswa ke siswa/I SMA/SMK/MA yang notabene adalah calon mahasiswa UIB, terlebih lagi jika ada siswa yang langsung mendaftar pada saat Open House, maka otomatis akan diberikan gratis masuk uang gedung yang jumlahnya bisa mencapai belasan juta.

Kegiatan dibungkus dengan berbagai macam jenis, seperti campur tour (siswa diajak keliling UIB dan diperkenalkan dengan fasilitas belajar selama kuliah), seminar motivasi, demo lab-lab jurusan Teknik, presentasi beasiswa, perkenalan dengan international program UIB, dan bagi yang beruntung bisa dapat souvenir menarik selama kunjungan. Secara umum UIB mengirim undangan dan menerima setiap kunjungan dari berbagai sekolah.  Sebagai contoh, SMA Ananda merupakan sekolah pertama yang berkunjung pada tanggal 12 Juli 2018, rombongan kelas 11 dan 12 dibagi kelompok ke Aula B Lt.1, Laboratorium Elektro dan juga di La Vintage Prodi Pariwisata, dengan detail siswa  140 orang siswa yang dimana terdiri dari kelas XI (80 orang) dan Kelas XII (60 orang) dan juga didampingi oleh 2 orang guru dari SMA Ananda. Selain SMA Ananda, sekolah lain yang telah berkunjung adalah SMA Immanuel Batam pada 16 Juli 2018, sebanyak 79 siswa didampingi guru telah berkunjung ke UIB, minat siswa untuk mendaftar terlihat dari puluhan siswa yang mengambil formulir untuk ikut serta beasiswa.

Untuk progam beasiswa tahun ini lebih istimewa lagi karena UIB secara resmi telah membuka 2 program studi baru yakni Program Sarjana Arsitektur dan Sarjana Teknologi Informasi, menyusul program Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang diluncurkan tahun lalu. Oleh karena itu, untuk ketiga program studi ini diberikan beasiswa BEBAS uang gedung dan potongan khusus 50% BIAYA KULIAH selama 6 semester. Program ini dan program beasiswa lainnya telah menerima pendaftaran mulai hari ini, 16 Juli 2018 bagi calon mahasiswa tahun ajaran 2019/2020.

Harapan kedepannya, sekolah-sekolah yang khususnya di sekitar Batam, dapat berkunjung ke UIB, karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan UIB dan sekolah-sekolah sekitar, sehingga bisa memberikan benefit serta menciptakan kolaborasi bagi kedua belah pihak. Bagi sekolah-sekolah yang akan berkunjung ke UIB, dapat mengirimkan surat permohonan ke Humas UIB atau dapat dikirim ke email humas@uib.ac.id. (Humas)

Siswa-Siswi kelas XI mengikuti kegiatan di Lab. Prodi Elekto

Siswa-Siswi kelas XI mengikuti kegiatan di La Vintage



Comments are closed.