Language :

Ujian Saringan Masuk Gelombang 1 Beasiswa T.A. 2019/2020



               BATAM – Kamis (11/10/2018), Universitas Internasional Batam kembali membuka Pendaftaran Mahasiswa/i Baru Gelombang 1 untuk Tahum ajaran 2019/2020 melalui jalur Beasiswa bagi Siswa/i SMA, SMK dan MA Se-kota Batam. Program Beasiswa ini adalah Program yang sudah ada sejak UIB berdiri dan masih terus berlanjut hingga saat ini. Mengetahui bahwasannya Biaya Pendidikan saat ini sangat tinggi terutama di Kampus Swasta, maka melalui Program Beasiswa ini, dapat memberikan kesempatan kepada Siswa/I SMA, SMK dan MA Se-kota Batam untuk melanjutkan Pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi dengan Potongan Biaya Kuliah mulai dari Potongan biaya kuliah 25%, 50% hingga 100%.. Program Beasiswa di UIB terdiri dari berbagai macam, tidak hanya potongan biaya tetapi juga ada Beasiswa Penuh bagi mereka yang memiliki Prestasi baik dibidang Akademik maupun Non-Akademik yakni Beasiswa Cemerlang atau bahkan bagi mereka yang tidak mampu, UIB juga menyediakan Beasiswa Penuh yakni Beasiswa Insan Mandiri. Hal ini tentu sangat menambah semangat Para Siswa/I untuk melanjutkan Pendidikannya.

Peserta Ujian Saringan Masuk sedang mempersiapkan diri untuk ujian

           Pada Kamis (11/10/2018), Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang 1 Tahum ajaran 2019/2020 jalur Beasiswa telah menerima Pendaftaran Mahasiswa Baru sebanyak 367 peserta dan pada Minggu (14/10/2018), pukul 10.00 WIB, UIB telah melaksanakan Ujian Saringan Masuk untuk Penerimaan Mahasiswa/i Baru Gelombang 1 jalur Beasiswa T.A. 2019/2020. Para peserta dihadapkan dengan 100 soal meliputi Soal Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris . Ujian ini menggunakan Komputer, sehingga mempermudah Siswa/i untuk mengerjakan soal ujiannya. Untuk bisa lolos dalam Program Beasiswa ini, UIB juga memberikan nilai Minimum untuk masing-masing Program Beasiswa yang berbeda. Tidak hanya melakukan Ujian melalui Komputer, Siswa/i ini juga akan melakukan interview dengan Interviewer dari UIB. Tujuan dari interview ini adalah untuk membantu UIB menerima informasi dari peserta pendaftar mengenai Prestasinya dibidang Akademik maupun Non-Akademik dan informasi lainnya untuk menunjang Beasiswa yang didaftar oleh peserta. Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar.

          Diharapkan dengan adanya Program Beasiswa ini, Siswa/i SMA, SMK dan MA Se-Kota Batam dapat meningkat minat mereka untuk kuliah khususnya di Universitas Internasional Batam.

Peserta Ujian Saringan Masuk sedang mempersiapkan diri untuk ujian



Comments are closed.