Language :

UNIVERSITAS QUALITY DAN UNIVERSITAS QUALITY BERASTAGI KUNJUNGI UNIVERSITAS INTERANSIONAL BATAM



Batam/UIB – Dalam rangka menjalin kerjasama yang erat dan keinginan saling berbagi informasi Universitas Quality dan Universitas Quality Berastagi Medan mengadakan kunjungan ke Universitas Internasional Batam pada Senin (19/03/2018). Rombongan dari Medan yang berjumlah 5 orang diterima dengan penuh keakraban di Ruang Grant Center UIB.

Hadir dalam pertemuan kunjungan kerja ini Rektor Universitas Quality Prof Erna Farida, M.Si dan Universitas Quality Berastagi Medan Drs. Edward, M.Si. Pada kunjungan ini UIB yang diwakili Dr. Iskandar Itan, Dekan Fakultas Ekonomi UIB menyampaikan presentasi sekilas tentang UIB. Dalam sambutannya Rektor UQ dan UQ Berastagi menyampaikan bahwa dengan pertemuan ini dapat berbagi informasi antara kedua belah pihak, terutama dibidang penelitian dan berbagi penggunaan jurnal. Selain itu kedua Universitas ingin mengetahui informasi program Internasional yang dimiliki UIB dan program internasional yang telah berjalan. Pada kunjungan ini menghasilkan beberapa poin penting yaitu membahas mengenai MoU diantara ketiga Universitas, menjalin kerjasama di bidang penelitian pada jurnal di tiap Perguruan tinggi kedua belah pihak, serta kerjasama yang lebih insentif untuk jurusan Bahasa Inggris.

Harapan kedepannya dalam kunjungan ini adalah melakukan penandatangan MoU dan adanya komunikasi lebih lanjut terutama dengan antar prodi Bahasa Inggris. Universitas Quality memberikan saran untuk fakultas pendidikan UIB agar membuka jurusan PGSD di Batam, dikarenakan jurusan tersebut memiliki potensi yang besar dengan jumlah siswa SD yang terus meningkat. (Humas UIB)