Language :

WEBINAR “DEVELOPING LEARNING ECOSYSTEM”



(9/02) Menindaklanjuti dari hasil pertemuan 250 Change Leaders in Education dari 46 negara di Lyon-Perancis, Universitas Internasional Batam berinisiatif mengadakan webinar (seminar online) Developing Learning Ecosystem yang bekerja sama dengan Surya University. Webinar ini diadakan pada hari Jumat, 9 Februari 2018 di Ruang Video Conference, lantai 2 gedung A, Universitas Internasional Batam (UIB), dengan UIB sebagai host (tuan rumah).

Peserta Webinar Developing Learning Ecosystem yang berada di Universitas Internasional Batam

Dengan semakin majunya teknologi maka webinar sangat mudah dilakukan, untuk mengatasi kendala jarak yang jauh. Pada kegiatan Webinar Developing Learning Ecosystem ini diikuti oleh beberapa Universitas ataupun perguruan tinggi baik yang berada di Batam maupun luar Batam. Berikut data peserta yang mengikuti webinar  : UIB (Batam), UNIBA (Batam), STIKes Mitra Bunda Persada (Batam), STIKes Awal Bros (Batam), STISIPOL Raja Haji (Tanjung Pinang), STIKes Fort De Kock (Bukittinggi), Kopertis X (Padang), UNIVRAB (Pekanbaru), UMRI (Riau), UST (Yogyakarta), AMIKOM (Yogyakarta), STIKes Aisyiyah (Yogyakarta), STTAR (Malang).

Narasumber Webinar Developing Learning Ecosystem kali berasal dari Surya University, yaitu Dessy Aliandrina, B. Eng., M.Sc., Ph.D. Webinar Developing Learning Ecosystem mengangkat tema “Change or Die”. Hal ini dikarenakan dunia berubah dan cara untuk hidup dan berbisnis juga ikut berubah, namun hanya sekedar berubah saja belumlah cukup. Perubahan haruslah membawa dampak positif di segala aspek kehidupan.

Narasumber Dessy Aliandrina, B. Eng., M.Sc., Ph.D. menyampaikan materi dalam webinar dengan  tema Change or Die

Arus globalisasi sudah berkembang luas masuk ke Indonesia dan disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Dunia kini memasuki era revolusi industri 4.0, yakni menekankan pada pola digital economy, artificial intelligence, big data, robotic, dan lain sebagainya atau dikenal dengan fenomena disruptive innovation. Menghadapi tantangan tersebut, pengajaran di perguruan tinggi pun dituntut untuk berubah, termasuk dalam menghasilkan dosen berkualitas bagi generasi masa depan. Dengan menghasilkan dosen yang berkualitas diharapkan nantinya dapat membentur dan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas pula.



Comments are closed.