Bahasa :

Math Accounting Fun Games (MAFG) ke-10



(17/11/2018) HMPS Akuntansi UIB kembali menggelar kegiatan rutin tahunan yaitu MAFG (Math Accounting Fun Games) yang ke 10 dengan mengusung tema “Halloween Is The Trick To Haunt You, But Accounting Treat You To Be The Ghost Of Accounting”. Kegiatan ini di laksanakan secara langsung di aula B gedung UIB lantai 1 dari pagi hingga sore hari.

MAFG sendiri merupakan perlombaan secara berkelompok (masing-masing kelompok terdiri atas 3 orang) antar siswa-siswi SMK dan SMA yang dikemas dalam bentuk permainan yang menyenangkan dengan muatan soal berupa matematika dasar, ekonomi, dan akuntansi.

Kegiatan ini di ikuti oleh 15 tim (45 peserta) dari 9 sekolah di Kepulauan Riau. Dalam kegiatan MAFG ini siswa/i juga dapat mengasah kemampuan pembelajaran melalui materi yang di berikan di setiap sesi games yang ada dalam daftar kegiatan.

Tujuan dari adanya kegiatan MAFG adalah diharapkan dapat mengembangkan siswa-siswi SMA-SMK menjadi cendekiawan yang berguna bagi nusa dan bangsa dalam pengembangan aspek kemampuan dan soft skill dalam menghadapi persaingan di masa kini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dibidang akuntansi dan mempererat tali silahturahmi antar SMA dan SMK se-Kepulauan Riau.

Selain itu, untuk memberikan semangat belajar dan bermain kepada para peserta, HMPS Akuntansi juga memberikan bentuk apresiasi berupa hadiah yang sangat menarik kepada para pemenang yang mampu bertahan pada sesi final.

Kegiatan MAFG yang ke 10 ini berjalan dengan sangat lancar. Hal tersebut terbukti dengan adanya beberapa respon positif dari beberapa peserta kegiatan. “acaranya seru! walaupun kami harus lari keliling gedung UIB untuk mencari pos permainan yang membuat kami menjadi basah dan kotor. Soal yang di berikan juga lumayan susah dan harus dikerjakan dengan cepat, tapi dari soal tersebut kami bisa mengingat kembali apa yang telah di pelajari dari tahun pelajaran sebelumnya dan melatih kecepatan waktu untuk menjawab soal di lomba-lomba yang lainnya dan juga ujian nantinya.” Tanggapan dari salah satu peserta kegiatan. “MAFG ini lumayan banyak gamesnya jadi asyik gitu. Gak hanya terpaku untuk mengerjakan soal saja tapi bisa sambil bermain. Apalagi waktu sesi game bingo dan halloween games yang menantang, itu gamesnya seru banget! Jadi bisa merefreshkan otak kalau belajar sambil bermain.” Komentar peserta lainnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga mendapat beberapa saran yang lucu dari para peserta kegiatan seperti “Untuk MAFG selanjutnya, kalau bisa gamesnya di perbanyak. Soalnya juga jangan terlalu susah biar kami nggak pusing mikirnya haha.”

Dari kegiatan MAFG ini tidak hanya keseruan yang didapat, tetapi juga hadiah yang diraih oleh para juara lomba yang bisa meningkatkan minat mereka untuk berpartisipasi kembali pada kegiatan MAFG selanjutnya.



Comments are closed.