Bahasa :

Cooking Class bersama Mahasiswa National Taichung University of Science and Technology



11 Juli 2019 – International Relation Office (IRO) bekerjasama dengan PS Pariwisata dan PS Pendidikan Bahasa Inggris mengadakan kegiatan cooking class bagi mahasiswa National Taichung University of Science and Technology. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan makanan Indonesia kepada para mahasiswa dan juga dosen.

Kegiatan ini melibatkan Ka. PS Pariwisata Dr. Oda I.B. Hariyanto dan mahasiswa, UIB Culture and Language Center (UCLC) yang diwakili oleh Hendra Nugraha, S.S., M.Hum, IRO yang diwakili oleh Rahmi Ayunda, SH serta Dosen Pendidikan Bahasa Inggris Pandu Prasodjo, S.Pd., M.Pd dan mahasiswa serta dosen dari National Taichung University of Science and Technology.

Menu yang dipilih adalah tumpeng karena tumpeng merupakan masakan khas Indonesia. Tumpeng merupakan singkatan dari “yen metu kudu mempeng” bila diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia memiliki arti “ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat”. Tumpeng biasanya dibuat dengan bentuk kerucut dan didampingi oleh panganan lain yang juga khas Indonesia seperti orek tempe, ikan teri sambal, balado kentang, ayam goreng, telur rebus, urap dan lalapan serta sambal. Makanan ini biasa disiapkan untuk acara-acara penting di dalam keluarga, seperti acara ulang tahun, acara 7 bulanan dll. Selain itu, tumpeng juga digunakan sebagai menu saat peresmian tempat, ulang tahun perusahaan dsb.



Comments are closed.