Bahasa :

Kedatangan Himpunan Penerjemah Indonesia ke Universitas Internasional Batam



Ketua Himpunan Penerjemah Indonesia bersama dosen PBI

Batam—Senin, (26/03/ 2018), Ketua Himpunan Penerjemah Indonesia (HPI), Bapak Hananto P. Sudharto, mengunjungi Universitas Internasional Batam. Pertemuan yang bertempat di Grant Center Lt. 1 Universitas Internasional Batam ini dihadiri oleh Wakil Rektor I dan II Universitas Internasional Batam dan juga dosen-dosen Pendidikan Bahasa Inggris.

Penerjemah merupakan salah satu kompetensi lulusan yang akan dicapai oleh Pendidikan Bahasa Inggris. Oleh karena itu, sebagai program studi baru, dosen-dosen Pendidikan Bahasa Inggris dan Ketua Himpunan Penerjemah Indonesia banyak berdiskusi mengenai peluang dan langkah-langkah bagi lulusan Pendidikan Bahasa Inggris untuk menjadi seorang penerjemah.

Diskusi bersama Ketua Himpunan Penerjemah Indonesia

Pertemuan ini juga diharapkan dapat menjadi cikal bakal kerjasama, seperti pelatihan atau sertitikasi, antara Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Internasional Batam dengan Himpunan Penerjemah Indonesia untuk menghasilkan kompetensi penerjemah bagi mahasiswa lulusan Pendidikan Bahasa Inggris khususnya dan juga mahasiswa dan dosen Universitas Internasional Batam secara luas.(Humas/PBI UIB)



Comments are closed.