Bahasa :

Lokakarya Pengembangan Program Sarjana Teknik Sipil



Lokakarya Pengembangan Program Sarjana Teknik Sipil

(22/12) Pembangunan adalah suatu proses yang berkesinambungan yang mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat, termasuk ekonomi, politik, aspek sosial dan kultural, dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan warga bangsa secara keseluruhan. Dalam proses pembangunan tersebut peranan pendidikan amatlah strategis. Pendidikan mampu menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Perguruan tinggi ataupun Universitas sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi memiliki peran dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas.

Universitas Internasional Batam (UIB) dalam perkembangannya selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikannya. Salah satu program sarjana yang ada di UIB adalah Teknik Sipil. Dengan visi program sarjana teknik sipil adalah sebagai program study yang menghasilkan lulusan berstandar internasional yang berkompeten dalam menerapkan keilmuan dalam pengembangan teknologi di bidang rekayasa sipil serta mampu mengaplikasikan dalam pembangunan berkelanjutan (sustainable development) di wilayah kepulauan untuk menghadapi tuntutan dan perubahan global dunia yang bersifat dinamis.

Salah satu upaya untuk mencapai visi tersebut adalah dengan mengadakan focus Group Discussion (FGD) lokakarya pengembangan mutu pendidikan program sarjana teknik sipil, dengan salah satu guru besar yang juga menjabat sebagai Rektor dari Universitas Bosowa 45 Makasar, yaitu Prof. Dr. Ir. H.M. Saleh Pallu., M.Eng. Kegiatan ini diadakan di Ruang Video Conference lantai 2, Universitas Internasional Batam, yang dihadiri juga oleh pejabat struktural dari program sarjana teknik sipil, dosen dari teknik sipil, dosen dari program sarjana lain seperti akuntansi, teknik elektro, manajemen dan sistem informatika serta biro QAC. Acara ini diadakan di Ruang Video Conference lantai 2, Universitas Internasional Batam.

Pada kegiatan ini selain materi yang disampaikan oleh narasumber, panitia juga membuka sesi tanya jawab kepada peserta yang ingin bertanya atau berbagi pengalaman dengan rekan lainnya dalam upaya peningkatan mutu pendidikan pada program sarjananya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan kita mengenai peningkatan pendidikan dan dapat mencetak lulusan yang berkualitas yang dapat membangun bangsa Indonesia.



Comments are closed.