Bahasa :

Parents Gathering P2K2 2019



UIB (18/08/2019) – Program Pengenalan Kehidupan Kampus atau yang disebut P2K2 merupakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang memiliki berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka mengenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Salah satu kegiatannya adalah Parents Gathering. Kegiatan ini merupakan perkenalan serta sosialisasi setiap program studi kepada orang tua mahasiswa baru, acara dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 18 Agustus 2019 dari pukul 13.00 WIB. Dalam pelaksanaannya, Parents Gathering UIB dibagi menjadi dua bagian, untuk Fakultas Ekonomi (Manajemen, Akuntansi dan Pariwisata) dilaksanakan di Aula Gedung B lantai 1 dan untuk Program Studi Kolaborasi (Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Teknik Sipil, Arsitektur, Ilmu Hukum dan Pendidikan Bahasa Inggris) dilaksanakan di Aula Gedung B lantai 2.

Parents Gathering untuk Fakultas Ekonomi dimulai dengan mobilisasi dan registrasi untuk para orang tua undangan yang dibantu oleh panitia acara. Di samping itu, panita juga menyediakan pameran budaya internasional seperti photobooth, foto – foto program internasional, pameran piala, wishing card tanabata, Hanbok experience dan pentas akustik. Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh panitia dan penampilan tari persembahan oleh UKM Tari UIB Tatra Kencana. Dekan Fakultas Ekonomi memberikan kata sambutan kepada seluruh hadirin yang kemudian dilanjutkan teleconference dengan international partners universities yaitu Dong-A University, Nanjing Xiaozhuang University, Kanagawa Institute of Technology dan Ming Chi University of Technology yang dimoderasi oleh IRO.

FE Awards dilaksanakan pada acara ini untuk memberikan penghargaan kepada peraih nilai HSK dan TOEIC tertinggi di tahun pertama, peraih IPK tertinggi angkatan 2018, 2017, 2016 dan 2015 serta penghargaan bagi mahasiswa berprestasi. Kegiatan juga dimeriahkan oleh IRO dalam kegiatan pelepasan mahasiswa yang akan mengikuti program internasional. Mahasiswa yang dilepaskan berasal prodi akuntansi ada 6 orang yang akan melaksanakan program Fast Track ke Ming Chi University of Technology, 1 orang yang mengikuti program Exchange ke Hanbat National University dan 1 orang yang mengikuti program Exchange ke University of Malaya. Asal Prodi Manajemen terdapat 1 orang mengikuti program Double Degree ke Nanjing Xiaozhuang University dan 2 orang mengikuti Korean Language Intensive Programme.

Bersamaan dengan pelepasan, juga dilakukan acara penyambutan bagi mahasiswa-mahasiswa yang telah menyelesaikan program internasionalnya, yaitu dari Prodi Akuntansi ada 1 orang program Exchange dari I-Shou University dan 2 orang yang telah mengikuti program Double Degree, dari Nanjing Xiaozhuang University dan Dong-A University serta dari Prodi Pariwisata terdapat 1 orang yang telah menyelesaikan program Double Degree dari SMU, dan 6 orang yang telah menyelesaikan On The Job Training dari China. IRO juga memaparkan mengenai UIB International Programme serta prodi yang memaparkan tentang system pendidikan tinggi dan proses pembelajaran di UIB, fasilitas dan layanan untuk orang tua/wali mahasiswa. Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama.

Sementara untuk Parents Gathering Prodi Kolaborasi, kegiatan diisi dengan pengenalan prodi – prodi dengan menayangkan video profil masing-masing prodi dan sambutan singkat dari masing – masing Dekan dari Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dan Fakultas Pendidikan. IRO juga menayangkan dan mengenalkan lebih dekat mengenai kegiatan internasional UIB dan prestasi-prestasi mahasiswa. Acara ditutup dengan pelepasan mahasiswa internasional. UIB berharap dengan terlaksananya Parents Gathering ini dapat terjalin hubungan yang baik antara pihak UIB dan orang tua mahasiswa baru, serta agar silaturahmi dan komunikasi semakin lancar ke depannya. (Humas)



Comments are closed.