Bahasa :

Pengenalan Program Sarjana Manajemen Kepada Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020



UIB Program Sarjana Manajemen (17/08/2019) – Momen kemerdekaan menjadi hal yang sangat mengharukan dan tentunya membanggakan bagi Rakyat Indonesia, Universitas Internasional Batam khususnya dari Program Sarjana Manajemen juga ikut merayakan HUT RI yang ke 74 dengan menyelenggarakan Pengenalan Program Sarjana Manajemen bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2019/2020 yang sebelumnya juga diisi dengan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di UIB. Pada pengenalan prodi tersebut, Ibu Dr. Agustina Fitrianingrum selaku Dekan Fakultas Ekonomi menyampaikan bahwa mahasiswa pada saat ini harus memiliki pemikiran kritis dan pandangan global agar dapat memajukan bangsa sendiri dan membuka lapangan kerja yang berbasis pada entrepreneurial di era digital. Seperti yang disampaikan Ibu Agustina sebelumnya, Ibu Dr. Evi Silvana Muchsinati selaku Kepala Prodi Program Studi Manajemen juga menyampaikan hal yang sama sesuai dengan tema yang diusung pada pengenalan prodi kali ini yaitu “Creating an Entrepreneurial Spirit in Digital Era”.

Peserta Pengenalan Prodi Manajemen pada tahun ini cukup banyak dengan total mahasiswa kurang lebih 400 orang. Mahasiswa baru Program Sarjana Manajemen juga dibekali dengan materi oleh Dosen Praktisi Manajemen yang berpengalaman di bidang sumber daya manusia yaitu Bapak Adi Neka Fatyandri, MBA. Beliau mengajak mahasiswa baru berdiskusi dengan sesi tanya jawab seputar bagaimana menjadi personal yang unggul pada era digital saat ini dan menjadi sumber daya manusia yang memiliki keunggulan distinctive.

Selain pemaparan materi dan sesi tanya jawab, mahasiswa baru juga mengikuti beberapa games seperti quiz games Kahoot, ice breaking, dan lainnya. Pada kesempatan ini juga mahasiswa baru yang bertepatan ulang tahun juga diberikan kejutan ulang tahun. Acara ini ditutup dengan pengukuhan sebagai Mahasiswa yang sah di Program Sarjana Manajemen Universitas Internasional Batam. UIB berharap semoga Mahasiswa Program Studi Manajemen tahun ini dapat menjadi mahasiswa kekinian berbasis digital era entrepreneurial yang tentunya dapat mengharumkan nama Universitas Internasional Batam dan juga Bangsa Indonesia.



Comments are closed.