Bahasa :

SEMINAR VISUAL BRANDING DEVELOPMENT IN MILLENNIAL ERA



ORMEGA x SINDIKAT OTAK KANAN

          Batam, 15 Maret 2019. HMPS Manajemen kembali mengadakan seminar kreatif di era milenial, kali ini menggandeng salah satu perusahaan rintisan di Kota Batam, Sindikat Otak Kanan, yang bergerak di bidang kreatif dan berfokus pada digital marketing. Bagustian Iskandar, CEO dari Sindikat Otak Kanan, mengulik persoalan betapa pentingnya peran visual branding sebagai inovasi dalam marketing tools di era millennial.

         Acara dimulai pada pukul 18.30 hingga 20.30, diikuti oleh lebih kurang 200 mahasiswa/i Universitas Internasional Batam maupun dari pihak eksternal. Seminar yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mahasiswa tentang Visual Branding di era milenial, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam membangun Visual Branding agar mampu bersaing di pasar millennial, membentuk Visual Branding yang baik dan mampu merealisasikannya dalam bisnis yang sudah atau akan dijalankan oleh mahasiswa, memperluas jaringan dan memungkinkan mahasiswa mendapat kesempatan untuk berkembang di era millennial melalui Visual Branding yang dibangun.

           Seminar ini juga menekankan jika di era millennial yang semakin kompetitif saat ini, sebuah strategi brand (merek) yang efektif memberikan keunggulan besar untuk berkompetisi. Jadi branding merupakan komponen penting dalam suatu bisnis. Brand menempel di ingatan, Brand adalah aset, Brand dapat menggugah sisi emosional konsumen, Brand menciptakan totalitas pada layanan usaha, Brand memudahkan pelanggan menemukan bisnis kita, Brand menciptakan kepribadian, Brand memiliki kekuatan untuk menarik konsumen, Brand juga mempengaruhi perilaku pembelian.

           Acara berjalan sangat lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini merupakan pertanda bahwa HMPS Manajemen harus terus meningkatkan penyelenggaraan seminar-seminar yang sesuai dengan selera anak milenial agar materi yang didapatkan mampu menjadi bekal mahasiswa/i di dunia global.

 



Comments are closed.