Bahasa :

Universitas Internasional Batam Mendapatkan Penghargaan dari Kanwil DJP Kepulauan Riau



Pada tanggal 8 Oktober 2019, tepatnya di Sisoding Grand Ballroom Best Western Premiere Panbil, telah diselenggarakan kegiatan Tax Gathering oleh Kanwil DJP Kepulauan Riau dengan tema “Bersinergi untuk Membangun Negeri”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai mitra Kanwil DJP Kepulauan Riau dan Wajib Pajak yang diundang.

Universitas Internasional Batam memperoleh penghargaan dari Kanwil DJP Kepulauan Riau sebagai Mitra dalam Piloting Inklusi Kesadaran Pajak di wilayah Kepulauan Riau dalam acara tersebut. Dalam hal ini penghargaan diterima dengan diwakili oleh Wakil Rektor I Universitas Interansional Batam dan diberikan oleh Kepala Kanwil DJP Kepulauan Riau. Penghargaan ini merupakan capaian kinerja dari UIB Tax and Accounting Center (U-TAC) yang telah berpartisipasi aktif sebagai salah satu mitra Kanwil DJP Kepulauan Riau dalam menjalankan program Inklusi Kesadaran Pajak. Dalam pelaksanaannya, UIB telah memasukkan program inklusi kesadaran pajak ke dalam pembelajaran Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) yang terdiri dari Agama, Bahasa Indonesia, Pancasila dan Kewarganegaraan sebagai salah satu bahan ajar dan projek mahasiswa ke UMKM dalam mata kuliah tersebut. Di samping itu, U-TAC juga turut aktif dalam memberikan penyuluan dan konsultasi bagi Wajib Pajak melalui Program Relawan Pajak tahun 2019 dibawah koordinasi Kanwil DJP Kepulauan Riau.

Program kerja yang selama ini dilaksanakan oleh UIB dan U-TAC dapat terlaksana melalui kerja sama yang baik dengan Kanwil DJP Kepulauan Riau dan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia Kota Batam yang turut membantu dan memberikan arahan dalam pelaksanaan program khususnya terkait inklusi kesadaran pajak.



Comments are closed.