Workshop Manajemen Ormawa 2013

Workshop Manajemen Ormawa 2013

Batam – Biro Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (BPKA) Universitas Internasional Batam (UIB) mengadakan Workshop Manajemen bagi Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) yang berada dalam lingkup lingkungan kampus pada hari Sabtu (20/07). Dengan mengusungkan tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan dan Prestasi”. Workshop kali ini mengundang dua orang narasumber dengan materi “Kepemimpinan dalam Berorganisasi” oleh Dr. Beni Bevlyadi, S.IP., MM dan Suzanna Kwan, S.Kom., M.MT dengan materi “Organisasi dan Prestasi”. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pengarahan dan motivasi bagi setiap organisasi kemahasiswaan khususnya dalam hal pembentukan program kerja, pelaksanaan serta evaluasinya dan pembuatan laporan pertanggungjawaban.

UIB terdiri dari berbagai organisasi kemahasiswaan mulai dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) hingga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dapat mengembangkan potensi bakat dan minat mahasiswa. Dari total ORMAWA keseluruhan yang berjumlah 23 organisasi, ada sebanyak 21 perwakilan organisasi yang turut hadir dalam workshop dengan 7 perwakilan organisasi dari HMPS dan 14 perwakilan organisasi dari UKM dengan masing masing organisasi mengirimkan 3 orang perwakilannya.

Masing-masing pembina organisasi juga turut serta dalam workshop ini untuk membantu para pengurus dalam menyusun rencanan program kerja satu tahun mendatang. Setelah menyusun program kerja pengurus setiap organisasi melakukan presentasi di hadapan para peserta dan narasumber mengenai kegiatan-kegiatan yang akan direalisasikan selama periode masa jabatan mereka.

Ditanya ketika berlangsungnya acara, Wisnu Yuwono, SE., MM selaku Kepala BPKA mengaku acara workshop kali ini sukses karena sesuai dengan yang diinginkan. Tujuannya untuk memberikan pelatihan juga motivasi dan pengarahan kepada peserta workshop mengenai kepemimpinan yang baik dalam sebuah organisasi terlaksana dengan baik. (BPKA UIB)