Bahasa :

Seminar Hasil Penelitian di UIB, dihadiri 3 kampus lain



Pelaksanaan seminar Hasil Penelitian Hibah Kemristekdikti tahun 2018 dilaksanakan di Ruang Video Conference UIB pada Kamis 13 Desember 2018. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan setelah peneliti melaksanakan penelitian dan menghasilkan luaran penelitian, begitu kata Wisnu Yuwono selaku ketua LPPM dalam sambutannya ketika acara tersebut dilaksanakan. Univesitas Internasional Batam sebagai kampus ternama di Kepulauan Riau saat ini memiliki 10 reviewer. Dalam kegiatan seminar hasil tersebut dihadiri oleh 14 peneliti/presenter yang terdiri dari 10 Dosen Universitas Internasional Batam, 2 Dosen Universitas Batam, 1 Dosen Universitas Karimun, dan 1 Dosen STIKES Hang Tuah Tanjung Pinang.

 

Dr. Meiliana selaku Wakil Rektor I sekaligus perwakilan reviewernya dalam kegiatan tersebut juga memberikan petunjuk teknis pelaksanakan kegiatan serta pesan kepada peneliti agar senantiasa meningkatkan output luaran penelitian diantaranya publikasi di jurnal, prosiding publikasi di seminar serta hasil penelitian bisa ditindaklanjuti dalam program pembelajaran di kelas. Selain penilaian seminar hasil juga dinilai poster hasil penelitian.

Kegiatan seminar hasil penelitian ini, penilaiannya mengacu kepada  Buku Pedoman Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di Perguruan Tinggi Edisi XI tahun 2017, yang terdiri dari 2 penilaian, yakni penilaian luaran penelitian dan poster. Penilaian luaran penelitian mencakup kriteria penilaian luaran dalam publikasi, prosiding seminar ilmiah, pengkayaan bahan ajar, dan kesiapan dan kemampuan mempresentasikan hasil. Sedangkan penilaian poster mencakup kriteria penilaian substansi terkait metode, tujuan, dan hasil, kejelasan informasi secara terbaca (visible) dan terstruktur (structured), dan daya tarik terkait tata letak, pewarnaan, dan keserasian.



Comments are closed.