Ahlan Wa Sahlan “Menciptakan Generasi Muslim yang Berakhlakul Karimah dan Fastabiqul Khoirot”

Ditulis oleh humas

On September 26, 2022

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru khususnya yang beragama muslim tahun ajaran 2022/2023, kegiatan Ahlan Wa Sahlan dengan tema “Menciptakan Generasi Muslim yang Berakhlakul Karimah dan Fastabiqul Khoirot”, telah berhasil dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 17 September 2022 dengan baik dan lancar oleh UKM Agama Islam (Muslim Society) UIB. Peserta pada kegiatan ini terdiri dari mahasiswa/i yang berasal dari seluruh mahasiswa/i yang beragama islam, dengan jumlah sebanyak 141 mahasiswa dari Universitas Internasional Batam. Perlombaan ini juga dihadiri oleh 17 orang panitia dan 1 orang pemateri yaitu dosen/pembina UKM Agama Islam yang berasal dari Universitas Internasional Batam yaitu Bapak Ade Jaya Saputra, S.T., M, Eng.

Pada kegiatan ini juga sekaligus diselenggarakannya serah terima jabatan dari periode sebelumnya yaitu tahun 2021/2022 kepada pengurus baru periode 2022/2023. Serah terima jabatan ini di bacakan oleh Bapak Ade Jaya Saputra selaku Pembina Musisy dan diikuti pembacaannya oleh Seluruh Badan Pengurus Harian Musisy Periode 2022/2023.

Sehubungan dengan keadaan negara Indonesia yang semakin membaik, untuk pertama kalinya UKM Musisy dapat menyelenggarakan kegiatan secara offline. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gedung B, Lantai 2. Karena acara perdana, para peserta pun antusias untuk ikut hadir dalam kegiatan kali ini.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru tahun 2022/2023 dan para anggota Musisy dapat menjalin silaturahmi, lebih aktif dalam meningkatkan kepedulian sesama, meningkatkan jiwa yang kreatif, inovatif dan kritis. Melalui kegiatan ini akan lebih mengenal antara anggota musisy, mahasiswa baru 2022/2023 dan juga sivitas akademika di lingkungan Universitas Internasional Batam.

Kegiatan Ahlan Wa Sahlan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan setiap tahunnya dalam rangka penyambutan terhadap anggota baru Musisy untuk tahun ajaran baru. Dalam hal ini untuk tahun 2021/2022. Acara ini dilaksanakan dengan harapan untuk lebih mengenal Organisasi Dakwah Kampus Musisy dari angkatan pertama hingga saat ini, mempererat ukhuwah islamiyah dan juga membangun semangat baru bagi para pelopor dan para anggota.

Berita Lainnya…

Fun Day 3×3 Internal Cup UIBBC

Fun Day 3×3 Internal Cup UIBBC

Bola basket merupakan salah satu olahraga yang cukup populer di kalangan banyak orang. Olahraga basket telah menjadi salah satu sarana positif yang dapat dijadikan sebagai pengembangan prestasi mahasiswa/i dalam bidang olahraga. Tidak dapat disangkal bahwa saat ini...