PON XX Papua 2021 02 - 15 Oktober 2021
SELENGKAPNYA
BPKA

Biro Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni

BPKA merupakan biro yang menangani pengembangan kompetensi non akademik mahasiswa, penanganan seluruh dinamika problematik mahasiswa, kesejahteraan mahasiswa, bimbingan karir dan pemberdayaan alumni. BPKA juga sekaligus pelaksana administrasi ekstrakulikuler mahasiswa dan alumni yang bertanggung jawab pada Wakil Rektor III. BPKA memiliki tanggung jawab untuk terlibat aktif dalam mengarahkan mahasiswa akan pentingnya nilai-nilai moralitas dan intelektualitas yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. BPKA juga memiliki peran dalam membentuk karakter mahasiswa yang berkepribadian dan berwawasan kebangsaan yang tangguh, memiliki softskills yang handal, dan berjiwa kepemimpinan dengan penuh kasih, memiliki kepedulian terhadap sekitar, memiliki pemikiran progresif-inovatif-inspiratif, dan memiliki  sikap juang dan militansi yang tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah. Pembentukan karakter tersebut menginternalisasi dan menjadi episentrum diberbagai program kegiatan yang dilaksanakan. Muara akhir yang didapat adalah terciptanya lulusan profesional mandiri yang tanggap dan tangguh dalam masyarakat, sehingga alumni mampu menghadapi peribahan global yang dinamis. Untuk mengimplementasikan tugasnya, BPKA menekankan pelayanan yang baik dan terpadu, pendataan dan sistem administrasi yang rapi, sistem alur birokrasi yang ramah, informatif, pelayanan yang mudah dan cepat bagi mahasiswa dan alumni serta mitra kerja BPKA.

VISI:
Menjadi mitra bagi mahasiswa untuk mengembangkan soft skills sehingga menjadi lulusan yang dapat menghadapi perubahan global yang dinamis.

MISI:
1. Melaksanakan program yang berkesinambungan untuk melengkapi kemampuan akademik melalui peningkatan dan keikutsertaan mahasiswa dalam pengembangan kemampuan, soft skills, sosial, seni, lintas budaya, dan pengabdian masyarakat.
2. Melaksanakan kegiatan dan layanan minat dan penelaran mahasiswa, yang meliputi pembinaan bakat minat dan penalaran mahasiswa.
3. Melaksanakan kegiatan dan layanan kesejahteraan mahasiswa secara adil dan bermartabat.
4. Melaksanakan kegiatan dan layanan guna persiapan karir bagi mahasiswa dan alumni.
5. Melaksanakan kegiatan dan layanan pemberdayaan alumni.

LAYANAN BPKA:
1. Layanan Kemahasiswaan.
2. Kegiatan non akademik kemahasiswaan (kompetisi, pelatihan, seminar, workshop).
3. Kegiatan Pengembangan bakat minat mahasiswa melalui organisasi mahasiswa (HMPS dan UKM).
4. Layanan beasiswa.
5. Layanan asuransi kecelakaan mahasiswa.
6. Layanan konseling.
7. Layanan Pengembangan Karir dan Alumni.
8. Publikasi lowongan kerja.
9. Pelatihan kerja bagi mahasiswa dan alumni.

 

TAUTAN LAYANAN BPKA

Visits: 3726 Visits: 6 Visits: 2158585