Kompetisi Desain Poster dan Komik Strip Tingkat Nasional UIB Tahun 2020 Sukses Dilaksanakan

Ditulis oleh humas

On Januari 21, 2021

Batam, 18 Januari 2020. Program Studi Arsitektur Universitas Internasional Batam telah selesai melaksanakan kegiatan Kompetisi Desain Poster dan Komik Strip Tingkat Nasional Bagi Mahasiswa dengan tema “Tuangkan Karya Untuk Meningkatkan Pariwisata Indonesia”. Kompetisi ini merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa untuk berperan secara aktif dan berkreasi pada masa pandemi Covid-19, baik dalam bidang pendidikan maupun berkontribusi kepada masyarakat.

Kegiatan kompetisi ini berlangsung dengan baik meskipun dilaksanakan secara daring. Para peserta dengan antusias mengumpukan setiap karya terbaik mereka serta mengunggah karya mereka di media sosial IG dengan waktu selama 1 bulan. Proses penjurian berlangsung pada 11-15 Januari 2021 untuk penetapan juara 1,2 dan 3, karya dinilai berdasarkan orisinalitas karya, kreatifitas dan isi pesan. Sedangkan untuk penetapan pemenang favorit dilakukan dengan penghitungan jumlah like unggahan IG terbanyak sampai per tanggal 17 Januari 2021.

Pengumuman pemenang dan karya tervaforit dimumkan via Zoom pada pukul 14.00-15.00 yang diikuti oleh peserta lomba desain poster dan komik strip, para juri dan panitia.

Adapun pemenang pada lomba ini masing-masing adalah sebagai berikut:

Lomba Desain Poster

  • Juara 1: Susi Nusyamsi dari Institut Kesehatan Mitra Bunda Persada Batam dengan nilai 86,25
  • Juara 2: Rami Puspasari dari Institut Kesehatan Mitra Bunda Persada Batam dengan nilai 83,4
  • Juara 3: Seri Apri dari Politeknik Jambi dengan nilai 83,25
  • Favorit 1: Kevin Rizki Azhar Institut dari Kesehatan Mitra Bunda Persada Batam dengan total 638 likes IG
  • Favorit 2: Susi Nusyamsi dari Institut Kesehatan Mitra Bunda Persada Batam 634 likes IG

 Lomba Komik Strip

  • Juara 1 : Jimmy Prawira Samudra dari Universitas Internasional Batam dengan nilai 87,5
  • Juara 2: Aria Juanda dari Institut Kesehatan Mitra Bunda Persada Batam dengan nilai 77,5
  • Juara 3: Coral Aswanti dari Universitas Internasional Batam dengan nilai 70
  • Favorit 1: Coral Aswanti Universitas Internasional Batam dengan total 286 likes IG
  • Favorit 2: Aria Juanda dari Institut Kesehatan Mitra Bunda Persada Batam dengan total 116 likes IG

Segenap panitia dan Prodi Arsitektur Universitas Internasional Batam mengucapkan selamat kepada pemenang terpilih dan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah terlibat dalam kegiatan kompetisi ini. #SpreadYouINDONESIA menjadi semangat baru bagi pemuda bangsa dalam berkarya dan berpartisipasi dalam membangun bangsa.

     “Terimakasih kepada seluruh peserta yang telah menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Terkhusus mahasiswa sebagai anak-anak muda bangsa yang turut bangga akan warisan dan budaya Indonesia. #SpreadYourINDONESIA karena Indonesia memiliki banyak sekali budaya dan warisan yang harus kita sebarkan, bahkan sampai ke seluruh dunia.” demikian sambutan Ibu Stivani A Suwarlan S.T., M.T. Ka. Prodi Arsitektur UIB pada acara pengumuman pemenang Kompetisi Desain Poster dan Komik Strip.

Harapan melalui adanya kompetisi, seluruh mahasiswa di Indonesia dapat terus semangat dalam berkarya dan tetap bangga akan kebudayaan Indonesia.

Berita Lainnya…

IKA UIB Melibatkan Alumni Dalam Webinar Branding Your Business

IKA UIB Melibatkan Alumni Dalam Webinar Branding Your Business

Batam, 2 Maret 2021. Ikatan Keluarga Alumni Universitas Internasional Batam sukses (IKA UIB) melaksanakan Webinar Branding Your Business. Webinar ini mengangkat tema "Present Your Business as A Brand” yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan bisnis masa kini....

Webinar A New Tomorrow Of Destination: Staycation Or Vacation

Webinar A New Tomorrow Of Destination: Staycation Or Vacation

Fenomena COVID-19 menyebabkan terbatasnya ruang gerak dan mobilitas manusia sehingga banyak orang tidak dapat melakukan aktifitas seperti bekerja dan hal-hal yang dikerjakan diluar rumah secara bebas. Hal tersebut menimbulkan stres bagi kebanyakan orang. Keinginan...