Penyelenggaraan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan Program Kebidanan Periode 17-20 Juli 2020 Di Universitas Internasional Batam

Ditulis oleh humas

On Juli 23, 2020

Pelaksanaan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan pada tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2020 ini pelaksanaan seluruh tahapan Uji Kompetensi dilaksanakan secara daring baik pada tahap pendaftaran peserta, pelaksanaan ujian, dan monitoring evaluasi. Pelaksanaan ujian menggunakan metode Computer Based Test (CBT) pada laboratorium komputer yang telah memenuhi standar sebagai pusat ujian CBT.

Universitas Internasional Batam (UIB) merupakan satu-satu nya tempat di Batam yang digunakan sebagai penyelenggaraan Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan periode Juli-Agustus 2020. Lab Komputer dan fasilitas UIB telah sesuai standar sebagai pusat ujian CBT Uji Kompetensi Tenaga Kesehatan tahun 2020 di Batam. UIB juga telah menyediakan fasilitas sesuai dengan arahan dan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 seperti ruang tunggu, penitipan barang, dan ruang karantina.

Academic Development Center (ADC) UIB bagian Pusat Pelatihan dan Sertifikasi sebagai administrator penyelenggara turut dibantu oleh IT dan Bagian Umum UIB serta bekerja sama dengan Pengawas Pusat dan Lokal untuk mensukseskan penyelenggaraan Uji Kompetensi Tenaga Medis Program Kebidanan Periode 17 Juli – 21 Juli 2020 ini.

Dimulai dengan briefing yang dilakukan oleh Pengawas Pusat pada tanggal 17 Juli 2020 di Lab Komputer UIB, Pengawas Pusat memberikan arahan kepada panitia lokal bagaimana alur pelaksanaan uji kompetensi yang telah disusun oleh Pusat. Setelah selesai memberikan arahan kepada panitia lokal, peserta Uji Kompetensi secara daring juga diberi arahan bagaimana pelaksanaan Uji Kompetensi Kebidanan pada masa pandemi ini.

Pengawas Pusat juga melakukan serah terima barang kesehatan dengan UIB berupa thermogun, metal detector, dan beberapa barang kesehatan lainnya seperti faceshield, handscoon, masker dan handsanitizer yang akan digunakan ketika Uji Kompetensi dilaksanakan.

Pada tanggal 18 Juli 2020, untuk pertama kali nya UIB melaksanakan Uji Kompetensi Tenaga Medis Program Kebidanan dengan total 85 peserta dari berbagai daerah Kepulauan Riau. UIB telah menyiapkan 3 Lab Komputer yang digunakan peserta untuk ujian secara CBT. Pelaksanaan ujian dilakukan pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, peserta diberikan masker medis dan handscoon untuk dipakai sebelum masuk ke ruangan ujian. Setelah itu, peserta juga diminta untuk menggunakan handsanitizer dan pengecekan menggunakan metal detector oleh Panitia lokal.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, UIB telah selesai menyelenggarakan Uji Kompetensi Tenaga Medis Program Kebidanan Periode 17 Juli – 20 Juli 2020 dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

Berita Lainnya…

IKA UIB Melibatkan Alumni Dalam Webinar Branding Your Business

IKA UIB Melibatkan Alumni Dalam Webinar Branding Your Business

Batam, 2 Maret 2021. Ikatan Keluarga Alumni Universitas Internasional Batam sukses (IKA UIB) melaksanakan Webinar Branding Your Business. Webinar ini mengangkat tema "Present Your Business as A Brand” yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan bisnis masa kini....

Webinar A New Tomorrow Of Destination: Staycation Or Vacation

Webinar A New Tomorrow Of Destination: Staycation Or Vacation

Fenomena COVID-19 menyebabkan terbatasnya ruang gerak dan mobilitas manusia sehingga banyak orang tidak dapat melakukan aktifitas seperti bekerja dan hal-hal yang dikerjakan diluar rumah secara bebas. Hal tersebut menimbulkan stres bagi kebanyakan orang. Keinginan...