Teknik Sipil

Visi:

Sebagai program study yang menghasilkan lulusan berstandar internasional yang berkompeten dalam menerapkan keilmuan dalam pengembangan teknologi di bidang rekayasa sipil serta mampu mengaplikasikan dalam pembangunan berkelanjutan (sustainable development) di wilayah kepulauan untuk menghadapi tuntutan dan perubahan global dunia yang bersifat dinamis.

 

Misi:

1. Menerapkan pendidikan dan pengajaran rekayasan sipil yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam bidang teknik sipil berkelanjutan dan pengembangan wilayah.

2. Melaksanakan penelitian yang kritis, analitis dan aplikatif dalam bidang rekayasa teknik sipil berkelanjutan yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dalam menghadapi perubahan globalisasi dunia.

3. Mengimplementasikan karya ilmiah yang berguna bagi kehidupan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan daya saing masyarakat dalam menghadapi perubahan global yang bersifat dinamis.

4. Mengembangkan secara aktif pengetahuan dan keilmuan pada kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat jasa konstruksi untuk pembangunan berkelanjutan.

5. Melaksanakan kerja sama dengan institusi lain baik pemerintah, masyarakat jasa konstruksi dan institusi pendidikan baik ditingkat nasional maupun internasional dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

6. Menyelenggarakan pelayanan administrasi akademik yang profesional dan mengembangkan sistem layanan berbasis teknologi informasi yang dapat memberikan layanan yang akurat dan cepat serta dapat diakses dengan mudah.

 

Tujuan:

1.Mengembangkan kemampuan akademik mahasiswa di bidang Teknik Sipil yang dapat diaplikasikan dalam industri jasa konstruksi baik di tingkat nasional maupun internasional.

2.Mengembangkan kemampuan mahasiwa dalam analitis dan pemikiran yang kritis serta memiliki hasrat untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menyelesaikan permasalahan di bidang jasa konstruksi.

3.Menyiapkan lulusan PS Teknik Sipil yang profesional dalam jasa konstruksi dan mampu menjadi pemimpin dalam kegiatan jasa konstruksi berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan persaingan industri jasa konstruksi dan perubahan global dunia

4.Mengembangkan jiwa wirausaha mahasiswa yang dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dimiliki dalam mengembangkan usaha jasa konstruksi secara mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

Struktur Organisasi:

Dekan FTSP : Dr. Ir. Mulia Pamadi, M.M., M.Hum

Ketua PS : Dr. Andri Irfan Rifai, S.T., M.T

Sekretaris PS : Dr. Atik Wahyuni, S.T., M.T

QAS PS : Mahfuz Hudori, S.Si., M.Si

Koordinator Lab : Ir. Petrus Haryanto Wibowo

Dosen TS :

  1. Ir. Indrastuti, M.M., M.Hum
  2. Hendra, S.T., M.Sc.
  3. Usmanul Hayadi Umar, S.T., M.T
  4. Yayuk Setyaning Astutik, S.Si., M.Si
  5. Sunarto, S.T., M.T