Wabah COVID-19 Tidak Menghambat Aktivitas Perkuliahan di Universitas Internasional Batam

Ditulis oleh humas

On Mei 6, 2020

(5/5/20)-Bahaya COVID-19 sudah mulai beredar sejak pertengahan Maret 2020 dengan status pengidap memasuki angka 12.000-an. Pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan dalam rangka untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Masyarakat diajak untuk tetap di rumah dan bekerja di rumah atau dikenal dengan Work From Home (WFH). Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dan mengantisipasi penyebaraan COVID-19 tersebut, Universitas Internasional Batam (UIB) ikut serta mengeluarkan beberapa kebijakan yang salah satunya adalah perkuliahan daring.

Perkuliahan bagi mahasiswa aktif yang semula pertemuan di kelas kini telah dialihkan, mahasiswa sudah dilarang memasuki area kampus untuk mengurangi penyebaran. Perkuliahan daring ini memanfaatkan berbagai media pembelajaran seperti Microsoft Teams, Zoom dan Edmodo. Pelaksanaan ujian tengah dan akhir semester otomatis dilakukan secara daring pula. Kebijakan lainnya untuk membantu mahasiswa adalah adanya bantuan dana bagi mahasiswa yang pekerjaan orang tuanya terdampak Covid-19. Kebijakan ini dikeluarkan oleh bagian BPKA yang bekerjasama dengan Biro Keuangan.

UIB terus  mengeluarkan kebijakan lainnya dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, seperti protokol penggunaaan masker bagi yang masih bekerja atau beraktifitas di lingkungan kampus, layanan administrasi mahasiswa seluruhnya dialihkan ke daring, proses penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan secara daring, penerapan bekerja dari rumah (WFH), serta bantuan sosial seperti penggalangan dana oleh alumni UIB (IKA-UIB). Sivitas UIB terus berharap situasi pandemi ini segera berakhir terutama di Indonesia, sehingga kondisi ekonomi dapat kembali normal. Pelayanan UIB tetap tersedia 24 jam untuk terus memberikan layanan sebaik mungkin selama masa pandemi ini baik untuk masyarakat umum maupun sivitas akademika. (Humas)

Berita Lainnya…

IKA UIB Melibatkan Alumni Dalam Webinar Branding Your Business

IKA UIB Melibatkan Alumni Dalam Webinar Branding Your Business

Batam, 2 Maret 2021. Ikatan Keluarga Alumni Universitas Internasional Batam sukses (IKA UIB) melaksanakan Webinar Branding Your Business. Webinar ini mengangkat tema "Present Your Business as A Brand” yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan bisnis masa kini....

Webinar A New Tomorrow Of Destination: Staycation Or Vacation

Webinar A New Tomorrow Of Destination: Staycation Or Vacation

Fenomena COVID-19 menyebabkan terbatasnya ruang gerak dan mobilitas manusia sehingga banyak orang tidak dapat melakukan aktifitas seperti bekerja dan hal-hal yang dikerjakan diluar rumah secara bebas. Hal tersebut menimbulkan stres bagi kebanyakan orang. Keinginan...