Program Sarjana Komputer
Sarjana Komputer (Entertainment Computing)
Program Entertainment Computing adalah konsentrasi program Sistem Informasi yang didedikasikan untuk desain dan pengembangan video game, yang menggabungkan keterampilan teknis dengan kreativitas untuk mempersiapkan mahasiswa untuk berkarir di industri game dan hiburan digital. Program ini memberikan fondasi dalam desain game, grafik komputer, penceritaan interaktif, dan teknologi imersif, membekali mahasiswa dengan keahlian untuk menciptakan pengalaman bermain game yang menarik dan menawan secara visual.
Kurikulumnya mencakup mata kuliah inti dalam pemrograman game, pemodelan 3D, animasi, kecerdasan buatan dalam game, dan desain pengalaman pengguna (UX). Mahasiswa mempelajari alat dan platform standar industri, seperti Unity dan Unreal Engine, serta teknik untuk merancang narasi yang menarik, mekanisme permainan yang dinamis, dan lingkungan yang realistis.
Melalui proyek kolaboratif dan magang, mahasiswa mendapatkan pengalaman langsung dalam mengembangkan game dan prototipe yang berfungsi penuh. Lulusannya siap untuk memasuki peran sebagai pengembang game, desainer level, seniman game, dan seniman teknis, dengan keterampilan untuk berinovasi dan berkontribusi pada bidang hiburan digital yang terus berkembang.
University Core Subject
21 SKS
Program Core Subject
72 SKS
Project Subject
22 SKS
Data Intelligence
31 SKS
Mobile Computing
21 SKS
Entertainment Computing
21 SKS
Media Informasi
21 SKS
Kurikulum Bidang Keahlian
Bidang Kajian | Mata Kuliah | SKS |
---|---|---|
Entertainment Computing | Analisis Pasar Video Game | 3 |
Pemrograman Web | 3 | |
Teknologi Game | 4 | |
3D Model | 3 | |
Game Design | 4 | |
3D Tekstur | 4 | |
Analisis Media Sosial | 3 | |
Game Development | 4 | |
3D Animasi | 3 |