UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM ID

(Mahasiswa sedang berkompetisi di seleksi wilayah National University Debating Championship 2024)

Batam, 29 April 2024. Universitas Internasional Batam mengirimkan perwakilan mahasiswa untuk berkompetisi di National University Debating Championship 2024. Wakil yang dikirimkan Universitas Internasional Batam adalah Auron Rafael Hoverio mahasiswa jurusan sistem informasi dan Winni Hosyanah Svaloska mahasiswa jurusan manajemen.

Wakil yang dipilih sebelumnya telah melalui seleksi internal dari Universitas Internasional Batam (UIB). Dari seleksi tersebut terpilih lah Auron Rafael Hoverio dan Winni Hosyanah Svaloska sebagai wakil UIB untuk melaju ke seleksi wilayah 1 yang terdiri dari, LLDIKTI I, LLDIKTI II, LLDIKTI X, LLDIKTI XI, LLDIKTI XIII.

Seleksi wilayah diadakan selama 4 hari dari tanggal 26 – 29 April 2024. Dimana pada tanggal 26 April diadakan upacara pembukaan NUDC 2024. Kemudian pada tanggal 27 – 29 April para peserta melaksanakan kompetisi debat. Dimana di hari pertama dan kedua terdapat 3 ronde debat, dan di hari terakhir terdapat 2 ronde debat. Dimana dalam satu ronde debat mempertemukan 4 perwakilan Universitas.

Pada kompetisi kali ini, Universitas Internasional Batam mampu meraih silver medal dengan rangking 8 dari wilayah 1. Universitas Internasional Batam juga meraih gold medal dengan rangking 1 dari wilayah LLDIKTI X. Tidak hanya itu, Auron Rafael juga mendapatkan penghargaan individu yaitu best speaker dalam dua jenjang yaitu bronze medal dengan rangking 11 dari wilayah 1 dan gold medal dengan rangking 1 dari LLDIKTI X. Winni Hosyanah Svaloska juga mendapatkan penghargaan individu yaitu best speaker dalam dua jenjang yaitu bronze medal dengan rangking 15 dari wilayah 1 dan silver medal dengan rangking 2 dari LLDIKTI X.

A close-up of a white background

Description automatically generated (Universitas Internasional Batam meraih Silver Medal dengan rangking 8 dari seleksi wilayah 1)

(Universitas Internasional Batam meraih rangking 1 dari LDIKTI Wilayah X)

(Penghargaan individu best speaker Auron Rafael Hoverio, Bronze medalist dengan rangking 11 dari Wilayah 1)

(Penghargaan individu best speaker Auron Rafael Hoverio, Gold medalist dengan rangking 1 dari LLDIKTI X)

(Penghargaan individu best speaker Winni Hosyanah Svaloska, Bronze medalist dengan rangking 15 dari wilayah 1)

(Penghargaan individu best speaker Winni Hosyanah Svaloska, Bronze medalist dengan rangking 2 dari LLDIKTI X)

Perolehan prestasi ini tidak akan tercapai apabila mahasiswa tidak berusaha dan berjuang dengan sungguh-sungguh. Selanjutnya mahasiswa akan dikirimkan ke tingkat nasional untuk berkompetisi di tanggal 26 Mei – 2 Juni 2024 di Universitas Terbuka, Tanggerang. Mari kita doakan semoga rekan kita dapat meraih hasil yang maksimal dan membanggakan. Salam prestasi!

Open chat
1
Butuh bantuan?
Humas UIB
Hallo, silahkan tanya sesuatu