UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM ID

[Batam, 31 Mei 2024] – Mahasiswa Program Sarjana Hukum Universitas Internasional Batam (UIB) kembali mengukir prestasi gemilang. Tim debat hukum UIB berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Debat Hukum yang diselenggarakan oleh Polda Kepulauan Riau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Kompetisi ini berlangsung pada Senin, 27 Mei 2024, di Polda Kepulauan Riau.

Tim mahasiswa yang terdiri dari Luis Fernando Gea (NIM 2151058), Theresia Tampubolon (NIM 2151062), dan Sebastian Tan (NIM 2151031), telah tampil memukau. Prestasi ini semakin menegaskan kualitas pendidikan dan pembinaan di Program Sarjana Hukum Universitas Internasional Batam (UIB).

Dosen pembimbing yang turut mendampingi dan mempersiapkan tim ini adalah Emiliya Febriyani, S.H., M.H. Berkat bimbingannya, tim Program Sarjana Hukum Universitas Internasional Batam (UIB) mampu menunjukkan kemampuan analisis hukum dan keterampilan debat yang luar biasa, sehingga berhasil meraih posisi kedua yang sangat membanggakan.

Dr. Lu Sudirman, Dekan Fakultas Hukum Universitas Internasional Batam (UIB), menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih tim mahasiswa dan mengapresiasi kerja keras dosen pembimbing. “Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Prestasi ini menunjukkan bahwa Program Sarjana Hukum Universitas Internasional Batam (UIB) mampu menghasilkan mahasiswa yang kompeten dan berprestasi. Semoga ke depannya, semakin banyak prestasi yang bisa diraih,” ungkapnya.

A group of people posing for a photo

Description automatically generated

Luis Fernando Gea, salah satu anggota tim, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada dosen pembimbing serta dukungan dari universitas. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bu Emiliya yang telah membimbing kami dengan sangat baik. Dukungan dari universitas juga sangat berarti bagi kami. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya,” ujar Luis.

Theresia Tampubolon dan Sebastian Tan juga mengungkapkan kebanggaannya atas hasil yang dicapai. Mereka berharap bahwa prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi di berbagai kompetisi akademik.

Lomba Debat Hukum Polda Kepulauan Riau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini diikuti oleh berbagai universitas terkemuka di wilayah Kepulauan Riau. Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan analisis hukum, retorika, dan keterampilan berdebat mahasiswa hukum.

Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Universitas Internasional Batam, tetapi juga memperkuat posisi Fakultas Hukum Universitas Internasional Batam (UIB) sebagai salah satu fakultas hukum terkemuka yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan berdaya saing tinggi. Semoga keberhasilan ini menjadi awal dari lebih banyak lagi prestasi yang akan diraih oleh mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) di masa mendatang.

Penulis

Admin Program Sarjana Hukum Universitas Internasional Batam (UIB)

Open chat
1
Butuh bantuan?
Humas UIB
Hallo, silahkan tanya sesuatu