UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM ID

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kepulauan Riau (Kanwil DJP Kepri) berkolaborasi dengan Universitas Internasional Batam (UIB) mengadakan Kompetisi Perpajakan 2023 di Aula Gedung B Lantai 1, UIB. Acara ini merupakan peringatan “Hari Oeang Republik Indonesia (HORI)” dengan tema “Pajak Kuat Indonesia Maju”.

Kompetisi Perpajakan, yang merupakan kegiatan tahunan oleh DJP, tahun ini melibatkan kerjasama dengan UIB. Tahun ini terdapat lomba lain selain debat pajak, yaitu ada desain poster, menulis esai dan video reels Instagram. Tim perwakilan dari Politeknik Negeri Batam meraih kemenangan dalam Kompetisi Debat Pajak 2022. Juara kedua ditempati oleh tim perwakilan dari Universitas Internasional Batam, sementara juara ketiga dan juara harapan pertama masing-masing diraih oleh tim perwakilan dari Politeknik Negeri Batam dan Universitas Universal.

Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya pajak dan menguji pengetahuan perpajakan mahasiswa. Pembinaan mahasiswa sebagai calon pelaku ekonomi masa depan bertujuan agar mereka menjadi warga negara yang memiliki kesadaran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Generasi mendatang diharapkan memiliki budaya dan karakter yang berwawasan kebangsaan, mencintai tanah air, mempertahankan negara, termasuk kesadaran dalam membayar pajak.

Open chat
1
Butuh bantuan?
Humas UIB
Hallo, silahkan tanya sesuatu