UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM ID

Selasa, 15/08/2023 – Prodi Akuntansi Universitas Internasional Batam (UIB) mengadakan acara Sosialisasi dan Pemberian Sertifikat CFAB ICAEW di UIB “Get Your CFAB and be Qualified for BFP with ICAEW”. Acara ini diadakan di aula Gedung B lantai 6 UIB. Turut hadir dalam acara ini delegasi dari ICAEW Indonesia yaitu Ibu Cony Siahaan sebagai Head of ICAEW Indonesia, serta anggota tim, Ibu Suci Kurnia dan Bapak Andika Wardana.

Acara diawali dengan sambutan dari MC, Imelva Bebby Chantika (2242130), yang menyampaikan salam hangat kepada semua peserta. Selanjutnya, Dekan Fakultas Bisnis dan Manajemen (FBM) UIB, Ibu Ria Karina, S.E., M.M, memberikan kata sambutan yang menekankan pentingnya kerjasama antara universitas dan lembaga profesional seperti ICAEW.

Acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan dari Ibu Cony Siahaan sebagai Head of ICAEW Indonesia diikuti dengan paparan materi sosialisasi dari Ibu Suci dan Pak Andika, anggota tim ICAEW. Mereka berbagi wawasan mengenai detail terkait sertifikasi ICAEW.

Sesi selanjutnya merupakan sharing session dengan Resnika, alumni Prodi Akuntansi UIB yang telah lulus sertifikasi ICAEW dan berkesempatan magang di RSM Singapore. Resnika menyatakan, “Melakukan magang di RSM Singapore merupakan pengalaman berharga karena saya dapat terjun langsung dalam dunia akuntansi dan audit.”

Puncak acara adalah penghargaan kepada 6 mahasiswa Prodi Akuntansi UIB yang meraih nilai 80 keatas dalam ujian sertifikasi ICAEW tingkat certificate (CFAB), 6 mahasiswa tersebut atas nama Rachel Tanwijaya, Elvin, Celina Tan, Jennica, Bella Angelina, dan Febrine. Selanjutnya, pemberian sertifikat kepada 32 mahasiswa Prodi Akuntansi yang berhasil lulus ujian sertifikasi di level certificate CFAB ICAEW.

Acara dilanjutkan dengan pemberian souvenir kepada para dosen Prodi Akuntansi UIB yang telah menjadi instruktur dalam sertifikasi ICAEW di UIB, yaitu Bapak Androni Susanto, S.E., M.M., Bapak Sukiantono Tang, S.E., M.M., dan Bapak Rudi Candra, S.Ak., M.M. Tak ketinggalan, Prodi Akuntansi UIB juga memberikan souvenir kepada pihak ICAEW sebagai tanda terima kasih atas kerjasama yang sudah dilakukan.

Kedepannya prodi akuntansi UIB berupaya akan terus meningkatkan jumlah lulusan yang mendapatkan sertifikasi ICAEW gelar CFAB dan BFP serta calon lulusan mendapat kesempatan magang ataupun bekerja di level internasional.

Open chat
1
Butuh bantuan?
Humas UIB
Hallo, silahkan tanya sesuatu