UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM ID

Tahun ke-2 Program Sarjana Akuntansi Universitas Internasional Batam (UIB) memberikan kesempatan untuk menimba ilmu di UIB secara offline. Kerja sama ini bertujuan untuk membantu para imigran dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja, khususnya bagi imigran Kepulauan Riau berkolaborasi dengan International Organization for Migration (IOM).

Pada acara pembukaan dan pengenalan lingkungan UIB, Ketua IOM Kepulauan Riau menyampaikan sambutan kepada para peserta. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan pendidikan, tetapi juga merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat di tingkat internasional. Fokusnya adalah membantu calon pekerja imigran agar lebih siap menghadapi kompetisi di dunia kerja, dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan yang sangat dibutuhkan dalam pasar kerja yang semakin ketat.

Kerjasama ini mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan peluang yang lebih inklusif dan adil bagi imigran di Indonesia. Ini juga merupakan contoh nyata dari bagaimana kolaborasi antara lembaga pendidikan dan organisasi internasional dapat menghasilkan dampak positif dalam memajukan isu-isu migrasi. Kegiatan ini akan berkelanjutan hingga tahun 2024 mendatang.

Open chat
1
Butuh bantuan?
Humas UIB
Hallo, silahkan tanya sesuatu